Sampah Luber di TPS Gunung Agung, Warga Diminta Patuhi Jam Buang Sampah

- 8 Agustus 2023, 20:32 WIB
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana dan Kadis DLHK Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa, saat atensi luberan sampah di TPS Gunung Agung, Selasa 8 Agustus 2023.
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana dan Kadis DLHK Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa, saat atensi luberan sampah di TPS Gunung Agung, Selasa 8 Agustus 2023. /Dok Humas Pemkot Denpasar


INDOBALINEWS - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara terjun langsung meninjau penanganan luberan sampah di Tempat Penampungan Sementara (TPS) Jalan Gunung Agung, Selasa 8 Agustus 2023.

Tampak armada dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Denpasar, Bali melakukan pembersihan luberan sampah di depan TPS tersebut dengan alat berat dan puluhan truk sampah.

Didampingi Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, kehadiran Walikota Jaya Negara di TPS Gunung Agung untuk memastikan optimalisasi penanganan oengangkutan sampah, hal ini juga untuk memastikan agar tidak mengganggu arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Baca Juga: Bikin Paspor di Indonesia 1 hingga 3 Hari Selesai, Termasuk Tercepat di Dunia

"Kami akan siapkan petugas jaga dari Satpol PP Denpasar untuk memberikan imbauan dan mungkin tindakan tipiring kepada masyarakat yang melanggar jam pembuangan sampah yang telah ditetapkan," ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan, saat ini TPS Gunung Agung dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat pembuangan sampah sementara. Namun situasi ini tidak diikuti dengan disiplin dalam mengikuti aturan waktu membuang sampah di TPS tersebut.

Baca Juga: Cemburu Buta, 5 Pemuda Keroyok Seorang Mahasiswa

Kondisi ini lanjut Jaya Negara, dapat membuat luberan sampah karena sampah yang dibuang di luar areal TPS. Adanya perbaikan trotoar di kawasan tersebut juga menjadi terganganggu akibat luberan sampah.

Situasi luberan sampah juga menggangu arus lalu lintas di Jalan Gunung Agung yang juga jalur sekolah.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x