HUT RI ke 78 di Bandara Ngurah Rai: Para Penumpang Terharu Ikut Nyanyikan 'Indonesia Raya'

- 17 Agustus 2023, 18:40 WIB
Para penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali turut menyanyikan lagu Indonesia Raya saat peringatan HUT RI ke 78 Kamis 17 Agustus 2023.s
Para penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali turut menyanyikan lagu Indonesia Raya saat peringatan HUT RI ke 78 Kamis 17 Agustus 2023.s /Dok Humas PT Angkasa Pura I

INDOBALINEWS - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali mengajak seluruh pengguna jasa memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 dengan cara yang berbeda. Pihak pengelola bandara memperdengarkan pembacaan Naskah Proklamasi serta Lagu Kebangsaan Indonesia Raya kepada seluruh pengguna jasa bandara pada pukul 10.00 WITA, Kamis 17 Agustus 2023.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan, mengatakan bahwa momentum HUT RI Ke-78 harus dimanfaatkan untuk memupuk jiwa nasionalisme serta membawa semangat perjuangan ke dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu, kami mengajak para pengguna jasa untuk berdiri sejenak, mendengarkan pembacaan naskah Proklamasi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama,” katanya.

Baca Juga: HUT RI ke 78: Ribuan Napi di Bali Terima Remisi Umum Termasuk 79 WNA, Bentuk Apresiasi untuk WBP

Peringatan HUT RI ke 78 di Bandara Ngurah Rai Bali Kamis 17 Agustus 2023.
Peringatan HUT RI ke 78 di Bandara Ngurah Rai Bali Kamis 17 Agustus 2023. Dok Humas PT Angkasa Pura I

Kegiatan tersebut diikuti secara khidmat oleh seluruh pengguna jasa. Dewa Atmadja salah seorang penumpang tujuan Balikpapan mengaku terharu dapat merayakan momen peringatan HUT RI meski sedang berada di bandara.

“Ini adalah kali pertama saya merasakan pengalaman merayakan momen HUT RI bersama-sama di bandara. Momen seperti ini saya rasa patut dilanjutkan karena dapat membangkitkan semangat nasionalisme serta menghargai perjuangan para pendahulu kita,” ujarnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Isu Isu Viral soal Pariwisata Wajib Direspon Gercep, Termasuk Turis Nakal

Selain memutar pembacaan Proklamasi dan lagu kebangsaan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali juga menyemarakkan suasana kemerdekaan di bandara melalui pemasangan dekorasi dengan nuansa “merah-putih” pada seluruh area operasional dan komersial.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah