Usulan Gubernur NTB Soal PJ Bupati Lotim, Dinilai Sangat Politis

- 18 Agustus 2023, 20:19 WIB
Ketua Gapensi Lotim, Drs. Jamali M.Pd,
Ketua Gapensi Lotim, Drs. Jamali M.Pd, /Habib Indobalinews

INDOBALINEWS - Usulan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, soal Penjabat (PJ) Bupati Lombok Timur, terlalu mengedepankan aspek politis daripada kepentingan rakyat.

Nama yang diusulkan Gubernur tersebut, kata Ketua Gapensi Lotim, Drs. Jamali M.Pd, tidak memiliki kedekatan emosi dengan rakyat Lotim sendiri.

"Walaupun itu hak prerogratif gubernur, tetapi harusnya melihat animo masyarakat Lotim secara keseluruhan," katanya, di Selong, Jumat, 18 Agustus 2023.

Baca Juga: HUT RI ke 78: Kibarkan Merah Putih Bawah Laut, Kemendikbudristek Lestarikan Pemajuan Kebudayaan

Menurut Jamali, harus dipahami, bahwa nama Juaini Taofik itu diusulkan oleh seluruh rakyat melalui perwakilannya di DPRD Lotim.

Dengan tidak diusulkannya nama Juaini Taofik oleh Gubernur NTB ke Mendagri, sebutnya, itu menunjukkan ada sentimen politis terhadap rakyat Lombok Timur.

Seharusnya, kata praktisi hukum ini, kalau Gubernur berniat ingin maju kembali untuk NTB 1, mestinya melihat fakta dan animo masyarakat.

Baca Juga: Pebalap Asal Jepang Meninggal Dunia, Usai Crash di Sirkuit Mandalika

"Tetapi kalau animo masyarakat saja tidak digubris, jangan berharap masyarakat Lombok Timur akan mendukung secara politis pada pencalonan Gubernur mendatang," katanya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x