Menparekraf Apresiasi Antusiasme Mahasiswa Ikuti Wonderpreneur Fest 2023 di Poltekpar Lombok

- 13 Agustus 2023, 20:31 WIB
 Wonderpreneur Fest 2023 di Poltekpar Lombok Sabtu 12 Agustus 2023.
Wonderpreneur Fest 2023 di Poltekpar Lombok Sabtu 12 Agustus 2023. /Dok Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi partisipasi aktif dan antusiasme para mahasiswa pariwisata seluruh Indonesia dalam program Wonderpreneur Fest 2023 yang digelar di Politeknik Pariwisata Lombok, NTB.

Sandiada uni mengatakan kegiatan yang digelar pada 10-12 Agustus 2023 ini diinisiasi oleh Politeknik Pariwisata Lombok dengan mengusung tema "Face the Changing Era with Creativity and Innovation”.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Poltekpar Lombok yang telah mengundang saya pada acara ini sehingga saya dapat bertemu dengan seluruh wirausaha mahasiswa pariwisata yang hebat sebagai generasi penerus masa depan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang mengikuti kompetisi dan seminar Wonderpreneur Fest 2023 di Poltekpar Lombok," kata Sandiaga dalam pernyataan resminya Minggu 13 Agustus 2023.

Baca Juga: Saat Erick Thohir Bicara 'Cinta dan Restu'

Menparekraf juga menjelaskan Politeknik Pariwisata di bawah naungan Kemenparekraf sebagai wadah pendidikan parekraf, sedang mempersiapkan ekosistem kewirausahaan yang baik demi menciptakan lulusan yang tangguh dalam berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja.

"Lulusan atau alumni Poltekpar 70 persen bekerja sebagai SDM pariwisata profesional dan 30 persen bekerja secara mandiri atau berwirausaha. Saat ini Kemenparekraf menargetkan 4,4 juta lapangan kerja baru dan memberikan tantangan kepada 30 persen lulusan dari Poltekpar ini untuk bisa menjadi entrepreneur sejati. Hal ini sejalan dengan sektor ekonomi kreatif yang selalu memberikan kontribusi besar terhadap penciptaan lapangan kerja," ujar Sandiaga.

Baca Juga: Januari hingga Juli 2023, Wisman Masuk Lewat TPI Ngurah Rai 2,9 Juta, Optimis Capai Target di Akhir Tahun

Wonderpreneur Fest merupakan kegiatan yang ditujukan sebagai wadah untuk mempertemukan berbagai pelaku usaha dari kalangan mahasiswa pariwisata se-Indonesia. Acara ini bertujuan agar para peserta menemukan investor untuk bekerja sama dalam membangun bisnis, sekaligus supaya peserta kompetisi mampu menciptakan produk dan jasa yang kreatif dan inovatif.

Wonderpreneur Fest 2023 ini terdiri dari empat kegiatan utama yaitu Wonder Competition yang merangkul Konsep Halal Tourism; Preneur Competition; Classroom Wonder; dan Seminar Preneur.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x