Saat Ratusan Kerbau Ganggu Operasional Penerbangan di Bandara Lombok

- 11 Mei 2023, 11:57 WIB
Satpol PP dan Manajemen PT Angkasa Pura I menertibkan sejumlah sapi yang berpotensi mengganggu keamanan operasional Bandara Lombok.
Satpol PP dan Manajemen PT Angkasa Pura I menertibkan sejumlah sapi yang berpotensi mengganggu keamanan operasional Bandara Lombok. /Antara

 

INDOBALINEWS - Ratusan kerbau beserta kandangnya yang biasa wara wiri di sekitar lokasi Bandara Lombok ditertibkan pada Kamis 10 Mei 2023.

Pasalnya ratusan kerbau ini digembala di area terlarang dan berpotensi mengganggu operasional penerbangan di TKP.

Manajemen PT Angkasa Pura I mengatakan penertiban ini dilakukan setelah pemilik ternak tak mengindahkan peringatan yang sudah dilayangkan sebelumnya.

Baca Juga: Kasus Kekerasan Seksual Anak di Bawah Umur Dominan Terjadi di Dunia Pendidikan

Seperti yang dikatakan oleh Humas PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Arif Hariyanto, di Praya, Kamis 10 Mei 2023 bahwa sebelum penertiban ini dilakukan, beberapa kali telah dilakukan kegiatan sosialisasi langsung kepada para pemilik hewan ternak ini.

Sementara Kasat Pol PP mengatakan pemilik ternak juga sudah berjanji untuk mematuhinya.

Baca Juga: Side Event KTT ASEAN Labuan Bajo: Sidang ASCC di Bali, Ini 4 Prioritas Utamanya

Sosialisasi itu diantaranya dilakukan di Kantor Camat Pujut untuk para pemilik kerbau yang berasal dari Kecamatan Pujut dan di Kantor Desa Penujak bagi para pemilik kerbau dari Kecamatan Praya Barat.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x