Kanwil Kemenkumham Bali dan Pemkab Badung Teken Addendum Nota Kesepakatan Guna Tingkatkan Pelayanan Publik

- 4 September 2023, 18:03 WIB
Kakanwil Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu (kiri) dan Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa (kanan) meneken addendum nota kesepakatan di Lapas Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali, Senin (4 September 2023)
Kakanwil Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu (kiri) dan Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa (kanan) meneken addendum nota kesepakatan di Lapas Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali, Senin (4 September 2023) /Ronatal Siahaan/Indobalinews

INDOBALINEWS - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung menteken Nota Kesepakatan ihwal Konsolidasi Pelayanan Hukum dan HAM dalam penyelenggaraan urusan Pemerintah Daerah di Kabupaten Badung yang disebut Nota Kesepakatan Induk.

Dalam kesepakatan tersebut melibatkan beberapa divisi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali bersama beberapa perangkat daerah terkait di Kabupaten Badung.

Untuk mengakomodir usaha kerjasama atau sinergi tersebut maka dilaksanakan addendum terhadap Nota Kesepakatan yang sudah berjalan. Adapun, penandatanganan tersebut dilakukan Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu dan Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali, Senin (4 September 2023).

Baca Juga: AHY Move On, Sebut Deklarasi Anies Cak Imin Sebagai Dinamika Politik

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kerjasama yang sinergis antara Kanwil Kemenkumham Bali dengan Pemerintah Kabupaten Badung yang diwujudkan dengan dilaksanakannya penandatanganan Addendum Nota Kesepakatan.

Hal ini merupakan bentuk dukungan penuh terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan.

"Kerja sama ini diharapkan dapat membantu mendekatkan pelayanan publik kepada seluruh warga masyarakat, tidak terkecuali warga binaan pemasyarakatan dan pengunjung pada Lapas Kerobokan," ujar Adi dalam sambutannya di Lapas Kerobokan, Senin.

Dengan adanya, sambung Adi, gerai adminduk dan klinik kesehatan di Lapas Kerobokan, diharapkan dapat membantu mendekatkan pelayanan publik terhadap seluruh warga masyarakat, tidak terkecuali warga binaan dan pengunjung Lapas Kerobokan.

“Pengembangan kerjasama antara Kanwil Kemenkumham dan Pemkab Badung ini merupakan inisiasi dari beberapa perangkat daerah yakni Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Brida dan BPBD Kabupaten Badung,” terangnya.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x