WN Amerika Serikat Diringkus gegara Bikin Gaduh dan Sempat Pamer Kemaluan

- 7 September 2023, 09:50 WIB
WN Amerika Serikat diamankan Polres Bandara Ngurah Rai lantaran membuat kegaduhan, Rabu 7 September 2023.
WN Amerika Serikat diamankan Polres Bandara Ngurah Rai lantaran membuat kegaduhan, Rabu 7 September 2023. /Dok. Humas Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai

INDOBALINEWS - Kepolisian Resor (Polres) Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai bersama Aviation Security (Avsec) PT Angkasa Pura I meringkus seorang warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat berinisial TAJ di dropzone Terminal Keberangkatan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Rabu malam 6 September 2023. Pria berusia 23 tahun itu diamankan lantaran sempat membuat kegaduhan yang mengganggu pengguna jasa bandara lainnya. 

"Diketahui sekitar jam 21.00 Wita, tiba-tiba bule ini masuk ke salah satu mobil yang saat itu sedang menurunkan penumpang dan serta-merta ingin mengambil tas milik penumpang sehingga terjadi keributan," ujar Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Nyoman Yasa seizin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti melalui siaran pers, Kamis 7 September 2023. 

Baca Juga: WN Mesir Dideportasi dari Bali gegara Overstay 31 Hari, Sempat Diancam Istri dengan Pisau

Personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang dipimpin Yasa bersama-sama petugas Avsec AP I segera mengamankan WNA dari Negeri Paman Sam tersebut. Petugas melihat sikap aneh atau tidak wajar dari WNA ini. Misalnya, dia menari-nari sendiri dan juga sempat memperlihatkan alat kelaminnya di depan orang banyak.

“Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, WNA ini kita amankan dan dibawa ke Gedung GOI Bandara Ngurah Rai,” terang Yasa.

Baca Juga: Liga 1: Barito Putera Menjelma Jadi Tim Besar di Musim Ini, Dua Legiun Asing Dapat Panggilan Timnas

Menurut Yasa, saat bule itu diamankan, kepalanya mengalami luka-luka. Berdasarkan informasi yang didapatkan, bule itu diduga sempat terjatuh saat menaiki pohon kamboja yang ada di depan Terminal Keberangkatan Internasional.

“Petugas dari KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Denpasar) yang berkantor di Bandara Ngurah Rai sudah memberikan pertolongan dan mengobati terhadap luka yang dialami oleh WNA tersebut,” tandasnya.

Yasa juga menjelaskan setelah dilakukan koordinasi dengan pihak terkait sekitar pukul 23.54 Wita WNA yang diduga mengalami depresi ini dibawa oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Badung untuk penanganan lebih lanjut.***

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x