Pria Asal Kintamani yang Sempat Hilang di Danau Batur Ditemukan Meninggal di Kedalaman 12 Meter

- 27 September 2023, 16:25 WIB
Tim SAR saat mengevakuasi jenazah pria berinisial INS asal Kintamani di Danau Batur, Rabu 27 September 2023.
Tim SAR saat mengevakuasi jenazah pria berinisial INS asal Kintamani di Danau Batur, Rabu 27 September 2023. /Dok. Humas Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Seorang warga berinisial INS asal Banjar Dinas Taksu, Kintamani, yang kemarin dilaporkan hilang, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (27/9/2023). Tim SAR gabungan menemukan jenazah pria itu pada kedalaman 12,3 meter oleh tim penyelam.

Operasi SAR hari ke dua menurunkan empat penyelam dari Basarnas Bali dan Polair Polda Bali sebanyak dua orang. Penyelaman pertama dimulai pada pukul 10.00 Wita sampai dengan pukul 11.30 Wita dengan hasil nihil.

"Dilanjutkan sorti ke dua pencarian yaitu pukul 13.35 Wita, target bisa kita temukan," ujar Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bali I Wayan Suwena melalui siaran pers, Rabu 27 September 2023.

Baca Juga: Bule Rusia Diamankan gegara Keluar Villa Bugil, WN Berdalih Punya Penyakit Tidur Berjalan

Ketika ditemukan korban masih mengenakan pakaian lengkap, kemeja lengan panjang kotak-kotak dan celana pendek warna hitam.

"Korban telah diserahkan kepada pihak kepolisian dan keluarga korban, setelah berkoordinasi untuk kelanjutannya dibawa ke rumah duka," terang Suwena.

Baca Juga: Kasus Anak Pamen TNI AU yang Tewas Terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma, Polisi Cek 18 CCTV

Diberitakan sebelumnya, Selasa 26 September 2023, bahwa Basarnas Bali mendapatkan informasi adanya penemuan sepeda motor dan barang-barang di dekat Danau Batur, Kintamani. Pihak keluarga menemukan barang bukti tersebut sekitar pukul 02.00 Wita. Selanjutnya mereka segera melaporkan kepada Polsek, dikarenakan ada kecurigaan korban tenggelam di danau pukul 02.00 Wita. Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian sejak kemarin dengan upaya penyisiran dan penyelaman.

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Dit PolAir Polda Bali, SatPolAir Polres Kab. Bangli, Polsek Kintamani, Babinkamtibmas Desa Batur Selatan, Babinsa Desa Batur Selatan, Pokmaswas Bina Mina Bintang Segara Danu, Staf Desa Batur Tengah,SAI Rescue, Alfa Team, PMI Bangli, pihak keluarga dan masyarakat setempat.***

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x