Antisipasi Pencurian Pretime, Blue Light Patrol Samapta Polres Tabanan Sambangi Tempat Ibadah

- 8 Oktober 2023, 07:35 WIB
Blue Light Patrol Samapta Polres Tabanan Sambangi Tempat Ibadah Sabtu 7 Oktober 2023 malam.
Blue Light Patrol Samapta Polres Tabanan Sambangi Tempat Ibadah Sabtu 7 Oktober 2023 malam. /Dok Polres Tabanan

 

INDOBALINEWS - Untuk mencegah terjadinya curat yang dilakukan dimalam hari dengan sasaran tempat Suci / pura Samapta Polres Tabanan Bali mengintensifkan kegiatan patroli blue light malam hari dengan sasaran tempat-tempat Ibadah pada Sabtu hingga Minggu dini hari 8 Oktober 2023.

Dalam rangka menimalisir,  mencegah  dan terulangnya kembali kejadian curat yang menyasar tempat Ibadah (pura), untuk mengantisipasi terjadinya tidak Pidana dan masuknya orang atau barang yang berpontensi menjadi gangguan Kamtibmas.

Dengan upaya melaksanakan kiat pre- emtif dan Preventif Tugas Kepolisian di bidang patroli  sambang wilayah untuk menjaga Kamtibmas wilayah  Tabanan tetap terjaga aman dan kondusif.

Baca Juga: Kasus Anak Anggota DPR Aniaya Pacar Hingga Tewas, 'Kronologi Kekerasan Ronald Tannur Bengis dan Bereskalasi

Terkait dengan hal tersebut Kanit Dalmas Ipda I Nyoman Ardanayasa bersama 5 personil samapta melaksanakan giat patroli Malam dengan sasaran giat masyarakat/pakemitan, tempat Ibadah Pura Dalem Kubontingguh, Pura Desa Sanggulan dan tempat Ibadah / pura lainnya serta perkantoran yang ada di wilayah Polres Tabanan, Sabtu malam 7 Oktober 2023.

Pada kesempatan tersebut Ipda Ardanayasa menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, kepada penjaga malam/Pekemitan yang sedang bertugas. "Untuk tetap meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjadi kasus Curat / pencurian pretime atau gangguan kamtibmas lainnya," ujar Ipda Ardanayasa.

Baca Juga: Liga 1: Persija Jakarta vs Barito Putera, Macan Kemayoran Sudah Lupa Cara Menang

Sementara itu Kasat Samapta Polres Tabanan AKP I Gusti Kade Alit Murdiasa, S.H, seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes , S.H.,S.I.K.,M.H. saat dihubungi melalui sambungan telphone membenarkan, bahwa ia memerintahkan jajarannya agar lebih meningkatkan kiat Patroli dengan sasaran Obyek Vital, tempat Ibadah/ Pura, Gereja, dan pemukiman penduduk, warung, perkantoran sampai perbatasan, guna mempersempit ruang bagi pelaku kejahatan malam hari.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x