Lomba Banjar Berdampak Positif untuk Keamanan Lingkungan

- 24 Oktober 2023, 05:13 WIB
Lomba Banjar yang diselenggarakan Polresta Denpasar di Banjar Tegeh Sari, Kelurahan Tonja, Kecamatan Denpasar Utara, Senin 23 Oktober 2023.
Lomba Banjar yang diselenggarakan Polresta Denpasar di Banjar Tegeh Sari, Kelurahan Tonja, Kecamatan Denpasar Utara, Senin 23 Oktober 2023. /Dok Pemkot Denpasar

 

 

INDOBALINEWS - Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menghadiri penilaian Lomba Banjar Terbaik, yang diselenggarakan Polresta Denpasar di Banjar Tegeh Sari, Kelurahan Tonja, Kecamatan Denpasar Utara, Senin 23 Oktober 2023.

Selain Sekda Alit Wiradana, kegiatan ini dihadiri langsung Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Kapolsek Denpasar Utara, Iptu I Putu Carlos Dolesgit, Camat Denpasar Utara, Wayan Yusswara, Lurah, Bendesa serta tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, kegiatan Lomba Banjar Terbaik ini dilaksanakan berdasarkan pada Surat Telegram Kapolresta Denpasar No: ST/236/HUM.1.1/2023 tentang Pembinaan dan Pemolisian Masyarakat serta tindak lanjut Program Polisi Banjar Hebat.

Baca Juga: Hoaks, Anies Baswedan Tak Lolos Tes Kesehatan, Cek Faktanya Disini

"Kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan yaitu meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat di tingkat banjar," ungkap Kombes Pol. Bambang Yugo.

Dengan melakukan penilaian di Banjar Tegeh Sari sebagai perwakilan Polsek Denut, Kombes Pol. Bambang Yugo menjabarkan ada beberapa kriteria yang dinilai dalam kompetisi ini, seperti kegiatan seni dan budaya, kepedulian terhadap lingkungan, keamanan dan ketertiban, penanganan sampah, dan hubungan positif antara aparat kepolisian dan warga masyarakat.

Baca Juga: 5 Tempat Warisan Budaya Dunia UNESCO yang Terkenal di Indonesia

Adapun tim penilai terdiri dari Polresta Denpasar dan tim penilai eksternal, yaitu Kasubnit Bintibsos Resta Denpasar, Kasubnit Binkamsa Resta Denpasar, Kasubnit Bhabinkamtibmas Resta Denpasar, Banit Bhabinkamtibmas Resta Denpasar, MDA Kota Denpasar, dan MDA Kabupaten Badung.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah