Meriahkan HUT RI ke 78, Dangin Puri Klod Gelar Lomba Menghias Banjar Tingkat Desa

- 15 Agustus 2023, 20:24 WIB
Penyerahan hadiah Lomba Menghias Banjar Tingkat Desa Dangin Puri Kelod Memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Selasa (15/8) pagi oleh Perbekel Desa Dangin Puri Kelod, Made Sada.
Penyerahan hadiah Lomba Menghias Banjar Tingkat Desa Dangin Puri Kelod Memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Selasa (15/8) pagi oleh Perbekel Desa Dangin Puri Kelod, Made Sada. /Dok Pemkot Denpasar

 

INDOBALINEWS - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, Pemerintah Desa Dangin Puri Kelod menggelar Lomba Menghias Banjar Tingkat Desa.

Proses penilaian lomba dan penyerahan hadiah lomba telah dipimpin langsung Perbekel Desa Dangin Puri Kelod, I Made Sada pada Selasa 15 Agustus 2023.

Banjar Mandala Sari berhasil meraih Juara 1 lomba menghias banjar se- Desa Dangin Puri Kelod ini . Sementara juara 2 diraih Banjar Yangbatu Kauh dan juara 3 diraih Banjar Yangbatu Kangin.

Baca Juga: Bali Manfaatkan Kearifan Lokal Tekan Stunting

Perbekel Desa Dangin Puri Kelod, Made Sada menjelaskan lomba menghias banjar se-desa Dangri Kelod ini digelar untuk menyambut dan memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023.

Melibatkan unsur Sekehe Teruna- Teruni dan Masyarakat Banjar. Diikuti oleh 5 Bnajar dan 1 Asrama, kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap menyambut hari kemerdekaan sejak tahun 2017.

“Dengan semangat kemerdekaan dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang bagi kemerdekaan bangsa ini, kami mendorong warga kami menunjukkan kreativitas dan kebersamaan melalui lomba menghias banjar," ujarnya

Baca Juga: Luar Biasa, Dalam 6 Bulan KPK Terima 2.707 Laporan Dugaan Korupsi di Berbagai Instansi Pemerintah

Dikatakan Made Sada, peserta lomba diberi kebebasan untuk menggambarkan semangat kemerdekaan, keunikan budaya dan ciri khas Kota Denpasar serta budaya Bali pada umumnya dalam setiap hiasan yang mereka buat. Juri yang menilai lomba ini adalah tim dari Dinas Kebudayaan Kota Denpasar.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah