Libur Nataru di Bali: Pelabuhan Gilimanuk Antisipasi Peningkatan Penumpang

- 24 Desember 2023, 07:54 WIB
PJ Gubernur Bali saat mengecek kesiapan PElabuhan Gilimanuk jelang libur Nataru, Jumat 22 Desember 2023.
PJ Gubernur Bali saat mengecek kesiapan PElabuhan Gilimanuk jelang libur Nataru, Jumat 22 Desember 2023. /Dok Humas Pemprov Bali

 

INDOBALINEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Bali S.M Mahendra Jaya mengecek kesiapan Pelabuhan Gilimanuk dalam mengantisipasi peningkatan arus penumpang yang masuk ke Bali serangkaian Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pengecekan itu bertujuan kesiapan sarana dan prasarana transportasi untuk mendukung kelancaran perjalanan masyarakat selama masa Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Kehadiran Pj. Gubernur Mahendra Jaya disambut Manager Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Gilimanuk Djumadi. Keduanya lantas melaksanakan pertemuan dan Djumadi menjelaskan gambaran umum tentang Pelabuhan Gilimanuk.

Baca Juga: Natal 2023: Kemenkumham Bali Usulkan 331 Napi Terima Remisi Khusus

Sebagai akses vital yang menghubungkan Bali dengan Pulau Jawa, Pelabuhan Gilimanuk dilengkapi 7 buah dermaga dengan kapasitas sandar empat buah kapal. Terkait dengan potensi peningkatan arus penumpang pada musim liburan kali ini, pihak ASDP Gilimanuk telah melakukan sejumlah langkah antisipasi yang didukung Kementerian Perhubungan RI dan elemen terkait.

Usai mendengar penjelasan dari Manajer ASDP Pelabuhan Gilimanuk, Mahendra Jaya melakukan peninjauan ke ruangan CCTV dan ruang kontrol. Di sela-sela peninjauan, Pj. Gubernur Bali juga berkesempatan menyapa sejumlah pengguna layanan penyeberangan.

Ia menyampaikan apresiasi kepada Manajer ASDP beserta jajaran yang telah melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada musim libur Nataru. Mahendra Jaya berharap, langkah tersebut dapat memberi rasa nyaman bagi para penumpang.

Baca Juga: Mahfud: Rugikan Rakyat, Pinjol Ilegal Harus Ditindak Tegas

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah