Serba Serbi Pemilu di Daerah: Prabowo Dominasi Suara 50% Lebih di TPS Pj Gubernur Bali Nyoblos

- 15 Februari 2024, 06:33 WIB
Potret Pj Gubernur Bali S.M Mahendra Jaya dan istri usai mencoblos di TPS 009, Banjar Kayumas, Denpasar
Potret Pj Gubernur Bali S.M Mahendra Jaya dan istri usai mencoblos di TPS 009, Banjar Kayumas, Denpasar /Rovin Bou

INDOBALINEWS - Perhelatan akbar pesta demokrasi lima tahunan sudah berlangsung kemarin Rabu 14 Feruari 2024 dengan hasil quick count sementara Prabowo Gibran di posisi pertama dengan mendominasi suara di tingkat nasional.

Dominasi suara capres Prabowo juga terjadi di Bali, seperti yang terjadi di TPS 009 Balai Banjar Busung Yeh Kaja, Denpasar tempat Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya menggunakan hak suaranya.

Ketua KPPS TPS 009 Busung Yeh Kaja I Gede Bagus Suadnyana usai penghitungan suara di Denpasar, Rabu, menyebut dari 202 pemilih yang menyalurkan hak pilihnya, pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Prabowo-Gibran meraih 117 suara, disusul paslon nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md 65 suara dan paslon nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskadanr 16 suara.

Baca Juga: Pidato Kemenangan Prabowo di Quick Count, Janji Rangkul Semua Pihak: 'Ini Kemenangan Rakyat Indonesia'

“Yang datang 202 orang dari seharusnya yang disediakan 260 surat suara, untuk nama terdaftar di daftar pemilih tetap ada 254 orang,” kata dia dilansir dari Antara.

Bagus mengatakan masih ada banyak pemilih yang memutuskan golput, sementara empat suara lainnya dinyatakan tidak sah karena tidak tercoblos, dan ada pula yang mencoblos tiga nama.

Selain di TPS tempat Pj Gubernur Bali memilih, pasangan Prabowo-Gibran juga menang di TPS 14 Cemagi, Mengwi, lokasi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menggunakan suaranya.

Paslon nomor urut 1 meraih empat suara, pason nomor urut 2 sebanyak 140 suara, dan paslon nomor urut 3 sebanyak 126 suara.

Baca Juga: Pungutan Wisman Resmi Berlaku, 90% Lebih Pakai Kartu Kredit di Aplikasi Love Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x