Pidato Kemenangan Prabowo di Quick Count, Janji Rangkul Semua Pihak: 'Ini Kemenangan Rakyat Indonesia'

- 14 Februari 2024, 22:12 WIB
Gibran Rakabuming Raka menjabat tangan Prabowo Subianto usai melihat hasil quick count Pilpres 2024.
Gibran Rakabuming Raka menjabat tangan Prabowo Subianto usai melihat hasil quick count Pilpres 2024. /Instagram @gibran_rakabuming/

INDOBALINEWS - Menyusul sejumlah hasil penghitugan cepat atau quick count Pilpres 2024 yang digelar hari ini Rabu 14 Februari 2024 yang menempatkan pasangan calon nomor 2 Prabowo Gibran unggul 58 persen lebih, para pendukungnya menggelar acara "Mengawal Suara Rayat" di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam pidato syukurannya tersebut Prabowo mengatakan bahwa kemenangannya berdasarkan hasil quick count sementara ini harus menjadi kemenangan untuk seluruh rakyat indonesia.

Ia juga berjanji akan merangkul semuanya dan akan menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa kecuali.

Baca Juga: Serba Serbi Pemilu di Daerah: Pasien Intensif RSUD Wangaya Denpasar Nyoblos di Rumah Sakit

"Prabowo Gibran dan seluruh Koalisi Indo Maju, kami akan merangkul semua unsur dan semua kekuatan. Kami ajan menjadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat indonesia. Berkali kali saya tegaskan saya akan memimpin bersama saudara Gibran dan akan membela seluruh rakyat Indonesia. Apapun sukunya, apapun kelompok etnisnya apapaun rasnya dan apapun agamanya. Apapun latar beakang sosialnya seluruh rakyat Indonesia akan menjadi tangungjawab kami untuk menjaga kepentingannya," ujar Prabowo dari atas panggung didampingi Gibran di hadapan para pendukungnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bersama seluruh tim akan menyusun tim pemerintahan yang terdiri dari putra putri terbaik bangsa Indonesia.

Baca Juga: Pilpres Satu Putaran Sudah di Depan Mata? Prabowo Gibran Ungguli Hasil Quick Count Sementara

Tak lupa Prabowo mengingatkan untuk tetap menunggu keputusan hasil rekapitulasi suara resmi dari KPU. "Saudara saudara sekaian kita harus tetap tunggu hasil resmi KPU. Kita yakin demokrasi indonesia berjalan dengan baik. Sadara saudara sekalian rakyat yang menentukan rakyat yang memutuskan dan rakyat berhak untuk mendapatkan pemimpin yang dikehendaki oleh rakyat indonesia," tegasnya lagi.

Sebelumnya massa terlihat bersemangat menyambut kedatangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabwo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Istora Senayan. Prabowo-Gibran hadir mengenakan kemeja berwarna biru muda hadir ke acara yang dipandu oleh presenter kondang Rafi Ahmad dan Marsel ini sekitar pukul 19.35 WIB.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x