Ardiansyah yang Tenggelam di Bendungan Tabanan Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

- 15 Februari 2024, 08:15 WIB
Tim SAR mengevakuasi seorang anak berusia 13 tahun yang tenggelam di Bendungan Dangin Carik Tabanan Rabu 14 Februari 2024.
Tim SAR mengevakuasi seorang anak berusia 13 tahun yang tenggelam di Bendungan Dangin Carik Tabanan Rabu 14 Februari 2024. /Dok Humas Basarnas Bali

 

INDOBALINEWS - Seorang anak laki-laki 13 tahun tenggelam di Bendungan Dangin Carik, Kabupaten Tabanan, Rabu 14 Februari 2024. Identitas korban atas nama Ardiansyah Saputra, dengan alamat di Perumahan Griya Multi.

Informasi diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada pukul 10.55 Wita dari BPBD Tabanan. Menindaklanjuti laporan tersebut diberangkatkan 15 personil menuju lokasi.

Setibanya di lokasi, mereka berkoordinasi dengan unsur SAR lainnya dan mempersiapkan peralatan SAR. Tiga personil diturunkan untuk melakukan penyelaman.

Baca Juga: Pidato Kemenangan Prabowo di Quick Count, Janji Rangkul Semua Pihak: 'Ini Kemenangan Rakyat Indonesia'

Pencarian juga menggunakan alat deteksi objek di bawah permukaan air (aqua eye). Sementara itu SRU darat menyisir di seputar lokasi kejadian dengan memakai drone thermal.

"Pada pukul 14.02 target atau korban kita temukan di posisi bawah,kurang lebih kedalaman 7 meter," jelas I Wayan Suwena, Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar.

Jenasah Ardiansyah langsung dievakuasi oleh penyelam. Selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah duka dengan menggunakan ambulance Bhuana Bali Rescue.

Baca Juga: Ketua TPN: Quick Count Bukan Hasil Akhir, Tunggu Rekapitulasi Manual KPU

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x