Kendalikan Inflasi Jelang Galungan dan Kuningan Pemprov Bali Gelar Pasar Murah

- 25 Februari 2024, 15:04 WIB
Sekda Made Indra dan perwakilan Forkompimda Bali saat mengunjungi pasar murah Minggu 25 Februari 2024.
Sekda Made Indra dan perwakilan Forkompimda Bali saat mengunjungi pasar murah Minggu 25 Februari 2024. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Pj. Gubernur Bali, S.M. Mahendra Jaya didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Bali, Widiasmini Indra beserta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Bali mengunjungi pasar murah yang digelar dalam rangka pengendalian inflasi menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan di depan Kantor Gubernur Bali, Minggu 25 Februari 2024.

Seusai berkeliling dan berbelanja di pasar murah, Pj. Gubernur Bali menyampaikan jelang hari raya Galungan dan Kuningan akan terjadi peningkatan kebutuhan masyarakat.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat maka Pemprov Bali bersinergi dengan BPD Bali, Bank Indonesia dan stakeholder terkait lainnya menggelar pasar murah. 

Baca Juga: Hipertensi Faktor Risiko Utama Penyebab Penyakit Jantung, Cek Rutin Tekanan Darah untuk Memenimalisirnya

“Kami berharap dengan gelaran pasar murah ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat terutama akan kebutuhan menjelang hari raya seperti beras, minyak goreng, telor, buah-buahan hingga canang,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bali dalam wawancaranya dengan awak media, dimana gelaran pasar murah ini merupakan salah satu upaya dari rangkaian upaya yang dilakukan pemerintah dalam menjamin suplai serta distribusi barang untuk mengendalikan inflasi menjelang hari raya.

Lebih jauh, Sekda Dewa Indra menyampaikan dalam pengendalian inflasi terdapat empat strategi yang dilakukan yaitu keterjangkauan harga, ketercukupan suplai, kelancaran distribusi dan komunikasi. Komunikasi dimaksud untuk meyakinkan masyarakat kalau barang kebutuhan tersebut tersedia.

Baca Juga: Siap Siap Gen Z, Idola KPop ONLEE akan Memotivasimu Awal Maret di Jakarta untuk jadi Sukses

Dijelaskannya pelaksanaan pasar murah ini meskipun skalanya kecil, namun mampu membawa pesan kepada masyarakat kalau barang itu tersedia. Gas LPG 3kg yang katanya langka, di pasar ini tersedia, beras juga tersedia.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x