Tekan Inflasi, Pemkab Lotim Luncurkan SULTAN

- 27 Januari 2024, 16:10 WIB
Penjabat Bupati Lombok Timur (Lotim), Drs.H.M. Juaini Taofik di pasar memantau program SULTAN Sabtu 27 Januari 2024.
Penjabat Bupati Lombok Timur (Lotim), Drs.H.M. Juaini Taofik di pasar memantau program SULTAN Sabtu 27 Januari 2024. /Habib Indobalinews


INDOBALINEWS - Inflasi yang terjadi secara global di Indonesia akibat menipisnya cadangan pangan dan keterlambatan musim tanam, akan memiliki dampak yang sangat besar terhadap perekonomian.

Kondisi ini, kata Penjabat Bupati Lombok Timur (Lotim), Drs.H.M. Juaini Taofik, harus diantisipasi sedini mungkin, mengingat situasi dan kondisi masyarakat saat ini.

Program Silaturrahmi Untuk Lombok Timur Berkemajuan (SULTAN), katanya, salah satu upaya untuk menekan inflasi, selain program yang lainnya.

Baca Juga: Liga 1: Thomas Doll Puji Fisik Pemain Persija Jakarta, Siapkan Uji Coba Terakhir Lawan Persita Tangerang

"SULTAN ini harus dilaksanakan secara rutin dengan sasaran 33 pasar yang ada di Lotim," katanya, di Selong, Sabtu, 27 Januari 2024.

Selain menyerap aspirasi di tengah masyarakat secara langsung, katanya, juga mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan persoalan yang menjadi penyebab inflasi.

Bahkan, sebutnya, Tim Inflasi Daerah yang dibentuk sebelumnya, terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, hingga diupayakan memberikan solusi terhadap setiap permasalahan yang muncul.

Baca Juga: Viral, Wisatawan asal Inggris Ini Ngaku Tertipu Iklan Pariwisata Pantai Kuta, Soroti Macet dan Tumpukan Sampah

Prinsipnya, kata Juaini Taofik, kita ingin agar pelaku usaha di setiap pasar yang ada mendapatkan kenyamanan, ketenangan dan kenyamanan, termasuk memperbaiki fasilitas pendukung pasar.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x