Jelang Nyepi, Polsek Kuta Selatan Gencarkan Patroli Kamtibmas ke Banjar Banjar

- 29 Februari 2024, 08:50 WIB
Polsek Kuta Selatan menggelar kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Blue Light di wilayah Nusa Dua Selatan, Kutuh, Pecatu, Ungasan, dan Jimbaran Rabu 28 Februari 2024.
Polsek Kuta Selatan menggelar kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Blue Light di wilayah Nusa Dua Selatan, Kutuh, Pecatu, Ungasan, dan Jimbaran Rabu 28 Februari 2024. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif menjelang Hari Raya Nyepi dan di masa penghitungan suara Pemilu 2024, Polsek Kuta Selatan menggelar kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Blue Light di wilayah Nusa Dua Selatan, Kutuh, Pecatu, Ungasan, dan Jimbaran.

Kegiatan ini juga menyasar banjar-banjar untuk memantau aktivitas pemuda dalam pembuatan ogoh-ogoh pada Rabu 28 Februari 2024.

Kegiatan yang dipimpin oleh IPTU Nur Habib Auliya ,STrK, SIK, S.H. dan dipantau langsung oleh Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widiyanto,A.Md,S.H. ini melibatkan 7 personel gabungan dari Polsek, dan personil Rainmas Polda Bali.

Baca Juga: Jambret Kalung Emas Saat Galungan, Residivis Babak Belur Dihajar Massa

Sasaran utama KRYD dan Blue Light kali ini adalah untuk mencegah aksi C3 (Curat, Curas, Curanmor), penyalahgunaan senjata tajam (sajam), dan kunci nyantol di motor.

Petugas juga memantau dan memberikan imbauan kamtibmas kepada pemuda yang sedang membuat ogoh-ogoh di banjar-banjar.

Patroli dilakukan dengan menggunakan mobil patroli dan sepeda motor di sepanjang kawasan wisata yang menjadi sasaran.

Baca Juga: Kocak, Begini Tipe Penonton Drama Korea, No 10 Ngeselin

Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widiyanto,A.Md,S.H mengatakan bahwa kegiatan KRYD dan Blue Light ini rutin dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kuta Selatan jelang Nyepi dan Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x