Jelang Nyepi di Bali, Kapolresta Denpasar Ingatkan Masyarakat untuk Jaga Kerukunan

- 5 Maret 2024, 21:26 WIB
Rakor menjelang pengamanan Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1946 tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 11 Maret 2024
Rakor menjelang pengamanan Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1946 tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 11 Maret 2024 /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Menjelang pengamanan Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1946 tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 11 Maret 2024 dan juga menyambut bulan suci Ramadhan Polresta Denpasar mengelar rapat koordinasi.

Rakor digelar bersama dengan Forkompinda Kota Denpasar dan Badung, tokoh agama, tokoh masyarakat, Majelis Desa Adat, PHDI, serta instansi terkait Se- Kota Denpasar, Kuta dan Kuta Selatan, Selasa 5 Maret 2024 di Gedung pesat Gatra Polresta Denpasar.

Selain rakor juga di gelar pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Damai pagelaran Ogoh-ogoh.

Dalam Sambutannya Kapolresta Denpasar Kombes Pol Wisnu Prabowo., S.I.K. M.M. menyampaikan Polresta Denpasar beserta jajaran Polsek siap mengamankan rangkaian hari raya Nyepi mulai dari Melasti, pengerupukan, Nyepi dan ngembak geni.

Baca Juga: Kim Bora Pemeran 'Sky Castle' Menikah, Siapa Suaminya?

“Kami mengharapkan semua Instansi terkait dapat mendukung dan berkontribusi aktif sehingga perayaan Nyepi tahun ini dapat berjalan dengan hikmat dan kerukunan antar umat beragama dalam keberagaman terjaga dan berjalan dengan baik dalam situasi yang tetap kondusif,” ucap Kapolresta.

Dalam pengamanan Nyepi Polresta Denpasar akan mengerahan personil pengamanan maupun memetakan potensi kerawanan dari mulai giat Melasti, Pengerupukan, Nyepi dan Ngembak geni serta langkah-langkah serta kerjasama dengan instansi terkait yang akan dilaksanakan Polresta Denpasar.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang meminta instansi terkait agar melakukan koordinasi terkait dengan Nyepi yang bersamaan dengan bulan Ramadhan “Kami yakin dan percaya semua aparat, Pemkot dan Pemda serta instasi terkait akan sigap menjaga agar situasi tetap kondusif,” ucapnya.

Baca Juga: Dari Ajang F1 Powerboat Grand Prix 2024, Kukuhkan Posisi Danau Toba Sebagai Water Sport Tourism Destination

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x