Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Hingga 20 Maret 2024, Catat 23 Nomor Darurat Bencana seBali

- 16 Maret 2024, 11:05 WIB
Nomor darurat bencana sebali. WAspadai dampak cuaca ekstrem di Bali hingga 22 Maret 2024.
Nomor darurat bencana sebali. WAspadai dampak cuaca ekstrem di Bali hingga 22 Maret 2024. /Dok BPBD Bali

 

INDOBALINEWS - Berdasarkan informasi dari BBMKG Wil. III tentang Peringatan Dini Waspada Curah Hujan tinggi pada Dasarian II Maret 2024, wilayah Bali berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan, sedang, hingga lebat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali I MAde Rentin mengatakan situasi tersebut dapat menyebabkan terjadinya bencana hidrometeorologi.

"Seperti potensi longsor, banjir bandang, banjir dan genangan pada dataran rendah di kawasan perumahan maupun lahan pertanian/perkebunan, dan berpotensi menyebabkan kerusakan pada tanaman pertanian/perkebunan," ujar Rentin dalam pernyataan resminya Sabtu 16 Maret 2024.

Baca Juga: Live Streaming BRI Liga 1, Persija Jakarta vs Persik Kediri, Sabtu 16 Maret 2024, Kickoff 20.30 WIB

Lebih lanjut dikatakannya masyarakat diminta berhati-hati dalam beraktivitas dan tetap waspada terhadap dampak cuaca.

"Terus perbarui informasi terkait cuaca dari instansi yang berwenang. Jika terjadi bencana, silakan menghubungi BPBD di wilayah masing-masing," imbuhnya.

Sebelumya juga Pemerintah Provinsi Bali meminta masyarakat Bali untuk mewaspadai dampak cuaca ekstrem dan berhati-hati dalam beraktivitas di tengah kondisi cuaca di berbagai wilayah di Bali akhir-akhir ini.

Baca Juga: Airlangga vs Jokowi di Munas Golkar?

“Masyarakat dihimbau agar tetap waspada dampak cuaca ekstrem seperti genangan air, banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang,” ujarnya. Ia menambahkan masyarakat umum, nelayan, dan pelaku kegiatan wisata bahari mewaspadai potensi angin kencang dan tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter di perairan sekitar Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x