Airlangga vs Jokowi di Munas Golkar?

- 16 Maret 2024, 03:32 WIB
Airlangga Hartarto dan Abu Rizal Bakri
Airlangga Hartarto dan Abu Rizal Bakri /Antaranews

INDOBALINEWS  - Bocor, acara buka puasa bersama serta silaturahmi partai Golkar seluruh Indonesia di Hotel Mulia, Nusa Dua, Bali Jumat, 15 Maret 2024 ternyata diwarnai aksi dukungan bersama para ketua DPD I Golkar se-Indonesia mendukung Airlangga Hartarto kembali menjabat sebagai Ketua Umum periode 2024-2029.

Aksi pernyataan dukungan para ketua  DPD 1 Golkar se Indonesia tersebut memang tidak terpantau wartawan karena sempat dinyatakan tertutup beberapa saat, padahal sebelumnya acara terbuka dan wartawan bisa mengikuti beberapa sesi sambutan para petinggi partai beringin tersebut, diantaranya ketua dewan penasehat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan dan ketua dewan pembina Abu Rizal Bakri (ARB).

Baca Juga: Bandara dan Jalan Tol IKN Beroperasi Juli 2024 , Presiden Jokowi Pindah Kantor ke IKN

Adalah ketua DPD Partai Golkar Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry, yang membocorkan hal tersebut saat ditemui Indobalinews.com diluar ruangan acara.

"Mengusulkan kemudian mendukung, kemudian nanti memilih, aklamasi, jadi kalau orang lain mau anu, silahkan tapi kami pemilik hak suara di seluruh Indonesia yang diwakili oleh ketua DPD sama bahasanya,"kata Sugawa Korry soal isi pernyataan secara singkat.

Ditambahkannya dalam hal ini semua kompak menyerahkan pernyataan tersebut dan berkomitmen. "Komit sudah kita serahkan pernyataan kita, semua tadi semua propinsi, berdasarkan usulan seluruh kabupaten kalau di Bali seluruh kabupaten kota, se Indonesia", urai Korry.

Baca Juga: Capres Prabowo Disindir Otoriter dan Langgar HAM oleh Hasto, Begini Respon Airlangga Hartarto

Alasan keputusan tersebut dikatakan Korry salah satunya adalah prestasi dan kepemimpinan Airlangga Hartarto selama ini. "Dan kita juga partai Golkar ini mempunyai semangat untuk menjaga marwah kebersamaan, jelas Korry.

Potensi suara akan berubah pada saat hari H Munas dikatakan Korry sulit, "Memang ini kesadaran bukan karena apa, keinginan akan kemandirian," jelasnya.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x