Bali Komit Pertahankan Raihan Opini WTP dan Tingkatkan Kualitas LKPD

- 20 Maret 2024, 09:10 WIB
Pj Gubernur Bali saat Exit Meeting Pemeriksaan Interim, LKPD Provinsi Bali Tahun 2023, Senin 18 Maret 2024.
Pj Gubernur Bali saat Exit Meeting Pemeriksaan Interim, LKPD Provinsi Bali Tahun 2023, Senin 18 Maret 2024. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Pj. Gubernur Bali, S.M.Mahendra Jaya berkomitmen tinggi mempertahankan raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Provinsi Bali yang sudah diraih 10 tahun berturut-turut dari Tahun 2013.

Serta meningkatkan kualitas dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Bali. Hal ini disampaikan Pj. Gubernur Bali dalam sambutannya dalam acara Exit Meeting Pemeriksaan Interim, LKPD Provinsi Bali Tahun 2023, di Ruang Rapat Sabha Adhyastha Kantor Inspektorat Provinsi Bali, Senin 18 Maret 2024.

Lebih jauh dalam sambutannya, Pj. Gubernur Mahendra Jaya menyampaikan Pemerintah Provinsi Bali telah melakukan sejumlah langkah-langkah strategis dalam upaya mempertahankan opini WTP atas LKPD dan sekaligus meningkatkan kualitas dari LKPD dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Liga 1: Sempat Dihujat Jakmania, Marko Simic Ungkap Rahasia Bangkit bersama Persija Jakarta

Sejumlah upaya yang dilakukan diantaranya pembinaan untuk peningkatan SDM Akuntansi dan Pelaporan melalui kegiatan ‘Semiloka Menuju LKPD yang Efektif, Efisien, Transparan, dan Akuntabel’, penyiapan kertas kerja pembantu bagi perangkat daerah selaku entitas akuntansi melalui Silau Pemda.

Rekonsiliasi kas yang intensif untuk memastikan saldo kas yang sesuai dengan data bank,serta rekonsiliasi aset yang lebih intensif yang dilakukan secara triwulan.

“Kami menyampaikan terima kasih atas pendampingan dari tim BPK selama proses penyusunan LKPD, kami berkomitmen tinggi untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas dari pengelolaan keuangan kami dari tahun ke tahun, “imbuhnya.

Baca Juga: Menko Luhut Gagas Konser Musik Kelas Internasional, Dewa Indra: 'Bali Representatif jadi Venue'

Sementara itu Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Bali, I Gusti Ngurah Satria Perwira dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya tim BPK telah selesai melaksanakan tugas pemeriksaan interim sejak tanggal 5 Februari 2024 sampai dengan 16 Maret 2024 sebagai bagian dari pemeriksaan LKPD Tahun 2023.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x