Cuaca Ekstrem Masih Berpotensi Terjadi di Bali, Masyarakat Diimbau Selalu Waspada

- 19 Maret 2024, 12:35 WIB
Ilustrasi bencana alam di alam. Warga diimbau untuk waspada karena cuaca ekstrem masih berpotensi terjadi.
Ilustrasi bencana alam di alam. Warga diimbau untuk waspada karena cuaca ekstrem masih berpotensi terjadi. /Dok Humas Polda Bali

 

INDOBALINEWS - Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., himbau masyarakat agar selalu siap dan waspada akan bencana alam, senin 18-3-2024.

KBP Jansen menyampaikan diketahui bersama beberapa hari terakhir sering terjadi bencana alam di beberapa wilayah khusunya Bali.

Selain material bahkan bencana sampai menimbulkan korban jiwa seperti tanah longsor yang terjadi desa Gitgit menimbulkan korban jiwa pemuda asal Buleleng dan longsor di jati luwih Tabanan dua WNA asal Amerika turut menjadi korban bencana alam.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam

Seperti diketahui juga akhir-akhir ini cuaca Bali sangat extrem dengan durasi hujan yang sangat panjang disertai angin sangat kencang dan ini sangat rawan terjadi banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan memicu terjadi bencana alam lainnya.

"Kami Polda Bali mengajak dan menghimbau masyarakat agar selalu siap, taggap dan waspada karena bencana alam bisa terjadi kapan dan dimana saja, dengan cara tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting," imbau Jansen yang dikutip dari pernyataan resminya Selasa 19 Maret 2024.

Baca Juga: THR Dibayarkan 7 Hari Sebelum Lebaran, Menaker Ida Fauziyah: THR Keagamaan ini Harus Dibayar Penuh

Lebih lanjut ia juga mengatakan untuk menghindari berteduh di bawah pohon-pohon besar yang mudah tumbang dan hindari beristrirahat di bawah tebing-tebing tinggi karena itu sangat berbahaya, serta hindari lokasi-lokasi yang rawan terjadi bencana alam.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x