Pria Asal Jawa Timur Terseret Arus Pantai Berawa Canggu, Belum Ditemukan

- 14 Januari 2024, 22:10 WIB
Tim SAR tengah mencari seorang pria bernama Rofiki asal Jawa Timur yang pada Minggu 14 Januari 2024 terseret arus Pantai Berawa Canggu dan belum ditemukan.
Tim SAR tengah mencari seorang pria bernama Rofiki asal Jawa Timur yang pada Minggu 14 Januari 2024 terseret arus Pantai Berawa Canggu dan belum ditemukan. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Tim SAR melakukan pencarian seorang pria atas nama Rofiki (18) yang tenggelam di Pantai Berawa Canggu, Minggu 14 Januari 2024.

Korban merupakan warga asal Jawa Timur, yang bertempat tinggal sementara di Jalan Pantai Berawa Canggu.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima informasi pada pukul 19.45 Wita dari Balawista. Berdasarkan laporan tersebut diketahui perkiraan waktu kejadian kurang lebih pukul 18.00 Wita. Wisatawan sekitar yang melihatnya, berupaya memberikan pertolongan namun tidak berhasil.

Baca Juga: Manchester United vs Tottenham di Liga Inggris, Tayang Jam Berapa dan Tayang di TV Apa? Cek Jadwal di Sini

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar memberangkatkan 6 personil menuju lokasi untuk melakukan pencarian.

"Pencarian kita lakukan dengan menyisir ke arah timur dari sekitar lokasi di sepanjang bibir pantai, malam ini tidak menurunkan SRU laut karena jarak pandang terbatas sehingga terlalu beresiko dan membahayakan keselamatan," terang I Nyoman Sidakarya, S.H. , Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar.

Baca Juga: Prabowo Presiden, Faisal Basri Prediksi Hutang Indonesia Dua Kali Lipat

Selain dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, operasi SAR turut melibatkan Polair Polres Badung, Potensi SAR Radio 115 serta masyarakat setempat. Apabila upaya pencarian malam hari ini tidak menemukan titik terang, maka operasi SAR akan kembali dilanjutkan besok pagi.

"Rencananya besok tim SAR akan menurunkan 2 unit jet ski dan 1 unit rubber boat, apabila cuaca baik Alut laut akan diturunkan dari Pantai Kelan," tutup Sidakarya. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x