Pelajar Diajak Sadar akan Penggunaan Teknologi yang Bertanggung Jawab Lewat Gen Dental

- 9 Mei 2024, 07:07 WIB
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat memakaikan atribut kepada Duta Generasi Denpasar Digital (Gen Dental) serangkaian Denpasar Education Festival (DEF), Selasa (7/5) di Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang Denpasar.
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat memakaikan atribut kepada Duta Generasi Denpasar Digital (Gen Dental) serangkaian Denpasar Education Festival (DEF), Selasa (7/5) di Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang Denpasar. /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - I Gusti Ngurah Jaya Negara mengapresiasi pelaksanaan transaksi secara digital di lingkungan sekolah-sekolah yang ada di Kota Denpasar.

Hal tersebut disampaikan Walikota Jaya Negara saat menyerahkan atribut kepada Duta Generasi Denpasar Digital (Gen Dental) serangkaian Denpasar Education Festival (DEF), Selasa 7 Mei 2024 di Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang Denpasar.

Gen Dental telah dikukuhkan yang menyasar siswa SMP Negeri dan SMP Swasta di Kota Denpasar, serta telah menunjukan kerja nyata dengan melaksanakan edukasi pada Tahun 2023 dalam transaksi digital di lingkungan sekolah.

Baca Juga: Ketua Umum AGII, Rachmat Harsono Gaungkan Kolaborasi antar Pemangku Kepentingan Menuju Indonesia Emas

"Kami mengapresiasi peran Duta Gen Dental di lingkungan sekolah, peran mereka sangat penting dalam mempromosikan kesadaran akan penggunaan teknologi yang bertanggung jawab, mengedukasi teman-teman sebaya tentang literasi digital," ujar Walikota Jaya Negara.

Lebih lanjut Jaya Negara menjelaskan, Pemkot Denpasar telah meluncurkan Gen Dental, yakni siswa-siswi yang menjadi duta literasi dan digitalisasi keuangan. Dalam peluncuran Gen Dental tahun ini menyasar 70 siswa siswi dari sekolah swasta setelah tahun sebelumnya dari sekolah negeri.

Hal ini diharapkan menjadi contoh positif dalam memanfaatkan teknologi untuk pembelajaran dan pengembangan diri. Mereka juga dapat membantu memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang mendukung inovasi dan kreativitas di dalam sekolah.

Di samping itu, Jaya Negara juga mengharapkan edukasi ini dapat diterapkan dalam transaksi digital disekolah, seperti kantin kejujuran, tabungan suka duka, dan lain-lain. Di tahun 2024 ini juga dilaksanakan kick off roadshow dan edukasi kepada 70 SMP di Kota Denpasar untuk membudayakan Transaksi Digital.

Baca Juga: Pemanasan Global Sebabkan Angin Kencang dan Hujan Lebat yang Lebih Sering dan Parah di Inggris dan Irlandia

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah