QRIS Tuntas Perluas Cakupan Pembayaran Digital hingga ke Pelosok Nusantara, Ini 3 Keunggulannya

- 10 Desember 2023, 21:17 WIB
Sosialisasi QRIS Tuntas di Seminyak Bali Jumat 8 Desember 2023.
Sosialisasi QRIS Tuntas di Seminyak Bali Jumat 8 Desember 2023. /Nila Indobalinews

INDOBALINEWS - Untuk memperluas dan mempermudah system pembayaran Digital sampai kepelosok Nusarantara, Bank Indonesia melauching Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) TUNTAS, sebuah fitur baru melengkapi QRIS yang telah diluncurkan sebelumnya.

Fitur QRIS TUNTAS memiliki tiga keunggulan dalam penggunaannya yakni pemrosesan tarik tunai, transfer dan setor tunai seperti menggunakan kartu ATM namun hanya gunakan QRIS TUNTAS .

Hal ini dikatakan oleh Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Fitria Irmi Triswati dalam sosialisasi QRIS Tuntas Jum,at 8 Desember 2023 di Seminyak, Kuta.

Baca Juga: Semarak Dies Natalis UGM, Alumni di Bali Tanam Ribuan Mangrove

Dikatakannya juga Bank Indonesia terus mengembangkan system keuangan digital untuk ekonomi berkelanjutan yang menjangkau sampai pelosok nusantara dengan meimplementasikan cetak biru system pembayaran Indonesia pada tahun 2025.

Ia mengatakan bahwa hal ini menjadi komitemen BI untuk memperluas QRIS sebagai system standar keuangan digital dengan bersinergi bersama sejumlah pihak terkait dan pemangku kepentingan.

"QRIS Tuntas menjadi salah satu inovasi memperluas QRIS dilengkapi fitur baru mempermudah transaksi berbiaya murah yakni QRIS Tuntas, “ jelas Fitria.

Baca Juga: AHII 2023, Imigrasi Ngurah Rai Sabet Penghargaan “Terbaik Pertama Pengelola Pemberitaan

Selain itu dikatakannya QRIS Tuntas sebuah Inovasi QRIS untuk memfasilitasi masyarakat penggunanya dalam beraktivitas ekonomi seperti UMKM dan lapisan masyarakat, termasuk masyarakat kecil daerah Tertinggal, Terpencil dan Terdepan (3 T).

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x