Viral Postingan Warga Denpasar Takut Keluar Malam Karna 'Geng' Gaza, Ini Pesan Polda Bali

- 28 Mei 2024, 22:05 WIB
Salah satu foto yang beredar di masyarakat terkait geng Gaza yang membuat takut warga Denpasar untuk keluar rumah.
Salah satu foto yang beredar di masyarakat terkait geng Gaza yang membuat takut warga Denpasar untuk keluar rumah. /Ist grup washap

INDOBALINEWS - Beberapa hari ini viral postingan yang beredar di medsos dan grup percakapan washap tak urung membuat takut warga Bali khususnya Denpasar untuk keluar malam.

Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., menyampaikan masyarakat khususnya warga Denpasar agar tidak terpengaruh dengan isu-isu tersebut.

Menurutnya situasi Kamtibmas Bali khususnya kota Denpasar sampai saat ini aman dan kondusif, tidak perlu ada yg ditakutkan dalam beraktifitas sehari-hari.

"Memang benar ada kelompok anak-anak remaja yang berstatus masih pelajar, namun kelompok Gaza tersebut sudah diamankan Polresta Denpasar pada jumat 24 mei sekitar pukul 00.30 Wita di lapangan lumintang, saat sedang membuat janji tawuran melalui media sosial dengan kelompok tertentu," ujarnya Selasa 28 Mei 2024.

Baca Juga: 2 Adiknya Bunuh Diri diJembatan Tukad Bangkung, Dinsos Beri Pendampingan Kakaknya yang Disabilitas

Dari hasil interogasi mereka mengakui kelompok Gaza beranggotakan sekitar 80 orang dari beberapa sekolah SMP di Denpasar dan sering nongkrong di beberapa tempat.

Setelah mengamankan anak-anak anggota Gaza, selanjutnya Polresta Denpasar memanggil para orang tua, kepala sekolah dan perwakilan Disdikpora Kota Denpasar, untuk selanjutnya mencari solusi mengenai kelompok Gaza tersebut.

Dijelaskannya Polda Bali sangat berterimakasih kepada seluruh pihak, khususnya dalam penanganan peristiwa tersebut, dimana hasil kesepakatan antara anak-anak pelajar anggota Gaza, para orang tua, kepala sekolah dan Disdikpora, Menyatakan dengan pernyataan tertulis dan testimoni vidio, bahwa:

Baca Juga: Jika Menang Pilpres AS 2024, Trump akan Usir Mahasiswa Asing Pro Palestina

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah