Penyeberangan Ro-Ro Ketapang ke Lombok Kurangi Kepadatan Lalu Lintas Darat Gilimanuk hingga Padangbai

- 24 April 2021, 22:15 WIB
Kendaraan keluar dari kapal penyeberangan rute Banyuwangi-Lembar, Lombok di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu 24 April 2021.
Kendaraan keluar dari kapal penyeberangan rute Banyuwangi-Lembar, Lombok di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu 24 April 2021. /BUDI CANDRA SETYA/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS – Penyeberangan kapal Ro-Ro dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur menuju Pelabuhan Lembar dan Pelabuhan Gilimas di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat telah dioperasikan.

Penyeberangan ini bakal mengurangi kepadatan lalu lintas darat di sepanjang Pulau Bali dari Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana hingga Pelabuhan Padangbai, Karangasem.  

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi pembukaan lintasan kapal Ro-Ro ini.

Baca Juga: Mitra Bukalapak Berikan Layanan kepada Lebih dari 7 Juta UMKM

“Saya senang melihat ada suatu pergerakan dari Banyuwangi menuju Lembar atau sebaliknya, juga dari Banyuwangi menuju Gilimas. Kami akan terus kembangkan angkutan Ro-Ro (penyeberangan) menjadi lebih efektif,” katanya, Sabtu 24 April 2021, dikutip dari Antaranews.

Budi Karya mengatakan dengan dibukanya lintas penyeberangan dari Banyuwangi ke Lombok menambah jumlah rute penyeberangan yang tadinya hanya dari Surabaya.

“Oleh sebab itu saya ucapkan selamat kepada Ibu Bupati Banyuwangi, Dirjen Perhubungan Darat, ASDP, dan operator, Gapasdap. Ini harus di rawat dengan baik dan profesional,” ujarnya.

Baca Juga: Memilih Proteksi Mobil Pribadi, Kenali Perbedaan Asuransi All Risk dan Total Loss Only

Kata dia dengan adanya lintasan baru ini berarti kegiatan perdagangan antara Banyuwangi dengan Lombok dan sekitarnya akan semakin baik.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x