Pencarian KRI Nanggala 402 Terus Dilanjutkan, Panglima TNI Sampaikan Rasa Prihatin yang Mendalam

- 24 April 2021, 21:20 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (tengah) menunjukkan temuan barang dan serpihan yang diyakini merupakan bagian dari KRI Nanggala 402 saat konferensi pers di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu 24 April 2021.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (tengah) menunjukkan temuan barang dan serpihan yang diyakini merupakan bagian dari KRI Nanggala 402 saat konferensi pers di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu 24 April 2021. /Fikri Yusuf/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan rasa prihatin yang mendalam dan mendoakan pencarian KRI Nanggala 402 bisa terus dilaksanakan hingga mendapatkan bukti-bukti yang kuat.

Hadi Tjahjanto menyampaikan hal tersebut saat jumpa pers di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu 24 April 2021.

Panglima TNI didampingi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan pencarian KRI Nanggala-402 telah dinaikkan fasenya dari submiss (hilang) menuju fase subsunk (tenggelam), yang membawa 53 personel terbaik TNI AL.

Baca Juga: Update Pencarian KRI Nanggala 402, BPPT Khawatirkan Kapal Selam Terbawa Arus Lebih Dalam

"Saya atas nama Panglima TNI menyampaikan rasa prihatin yang mendalam. Kita bersama-sama mendoakan supaya proses pencarian ini terus bisa dilaksanakan dan bisa mendapatkan bukti-bukti kuat," ujarnya.

Kata dia operasi Search and Rescue (SAR) telah memasuki hari keempat sejak KRI Nanggala 402 dinyatakan hilang pada Rabu 21 April 2021.

Sejak awal, seluruh komponen yang dikerahkan telah bekerja semaksimal mungkin untuk mencari keberadaan kapal selam tersebut.

Baca Juga: Barang Barang Mengapung bersama Tumpahan Minyak Ditemukan dari lokasi Penyelaman KRI Nanggala-402

Panglima TNI mengatakan pada Sabtu 24 April 2021 dini hari adalah batas akhir live support ketersediaan oksigen bagi seluruh anak buah kapal. Tetapi, hingga batas akhir live support tersebut, keberadaan kapal belum bisa diketahui.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: TNI AL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x