Investasi Online yang Aman: Tawaran Keuntungannya Wajar

- 19 Juni 2021, 23:54 WIB
Ilustrasi investasi online.
Ilustrasi investasi online. /Pexels/Pixabay

INDOBALINEWS - Kehadiran internet memungkinan bisnis dan investasi dilakukan secara online. Akan tetapi, masyarakat perlu diberi pemahaman untuk mengetahui jenis-jenis platform investasi online yang aman.

Materi tersebut diberikan Adinda Atika selaku Business Development Manager Fintech Tunai Kita. Pemberian materi tersebut dilakukan dalam webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 di wilayah Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut dia, ada empat ciri platform investasi online yang aman. Pertama, terdapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Badan pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Kedua, memiliki sisten keamanan yang berlapis. Ketiga, transparansi proses dan risiko. Keempat keuntungan yang wajar.

Baca Juga: Yasin Limpo: Saatnya Bali Gairahkan Lagi Sektor Pertanian

Ia mencontohkan penggunaan sistem keamanan yang berlapis membuat data pengguna menjadi lebih aman. “Ketika masuk, tidak hanya harus memasukkan email dan password. Dia harus memasukkan KTP, selfie. Jadi lebih tertata ketika memasuki platform itu sendiri,” katanya.

“Lalu ketika memasukkan password ada tambahan semisal dari Google Authenticator. Itu membuat lebih aman supaya data kita tidak ke mana-mana,” ujar Adinda menambahkan.

Baca Juga: Keji, Paman Setubuhi Ponakan Dibawah Umur Dibantu Isterinya

Selain soal investasi, webinar di Manggarai juga membahas pengenalan obyek wisata Manggarai lewat medium internet. Pemaparannya disampaikan Inosensius Sutam yang menyebut beberapa lokasi wisata lokal.

“Ada Lingko yakni pembagian tanah berbentuk sarang laba-laba. Ada rumah gendnag dalam kota, Ada Golo Mompong di Poco Leok, daerah saya,” kata Inosensius.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x