Yasin Limpo: Saatnya Bali Gairahkan Lagi Sektor Pertanian

- 19 Juni 2021, 23:46 WIB
 Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo Kunker di Gianyar Bali Sabtu 19 Juni 2021.
Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo Kunker di Gianyar Bali Sabtu 19 Juni 2021. /Dok Humas Pemprov Bali

 

INDOBALINEWS - Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, menyatakan Bali dengan keunggulan Subak-nya yang sejak dulu memiliki akselerasi pertanian setingkat lebih maju dibanding daerah lain, sepatutnya kembali menggairahkan sektor ini disamping sektor pariwisata.

"Pariwisata itu penting, tapi lebih penting itu makanan untuk kita semua, disamping juga sebagai ketahanan bangsa, serta nantinya bisa menjadi pendukung sektor pertanian," ujar Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo dalam penyerahan Bantuan Pupuk Hayati Cair, Benih dan Alsintan di Provinsi Bali Tahun 2021 oleh Kementerian Pertanian RI di Subak Erjeruk, Sukawati, Gianyar, Sabtu 19 Juni 2021.

Ia juga menyatakan bantuan pemerintah terbatas, yang terpenting yakni merubah minat dan kemauan untuk bertani.

Baca Juga: 'Fintech Ilegal Tak Berizin dan Tak Terdaftar di OJK'

"Kebutuhan dasar manusia adalah pertanian, kebutuhan akan pertanian tak pernah menurun, malah kebutuhan dunia akan sektor ini cenderung terus meningkat. Pertanianlah jawaban dari tantangan pandemi ini, tentunya sistem dasarnya harus siap,“ imbuhnya sembari menyampaikan penyerahan bantuan pupuk organik cair guna meningkatkan produktivitas, pernaikan kualitas dan kuantitas hasil pertanian.

Sementara itu Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) yang mendampingi Syahrul Yasin Limpo menyatakan Bali paling merasakan dampak dari adanya wabah pandemi Covid-19 karena struktur ekonomi Bali dominan mengandalkan pada sektor pariwisata sebagai penghela sektor lainnya.

Baca Juga: Keji, Paman Setubuhi Ponakan Dibawah Umur Dibantu Isterinya

Dalam kondisi sekarang ini, semua sektor ekonomi mengalami kontraksi, namun hanya sektor pertanian yang masih bertahan terhadap dampak mewabahnya pandemi Covid-19 ini.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x