Event MotoGP Jadi Showcase Bagi Kekayaan Kuliner Nusantara

- 14 Maret 2022, 06:57 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno dalam prosesi pelepasan 10 food truck (truk makanan) untuk mempromosikan kuliner Nusantara pada ajang MotoGP di Jakarta Minggu 13 Maret 2022.
Menparekraf Sandiaga Uno dalam prosesi pelepasan 10 food truck (truk makanan) untuk mempromosikan kuliner Nusantara pada ajang MotoGP di Jakarta Minggu 13 Maret 2022. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Event MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Mandalika Lombok pada 18 Maret 2022 mendatang akan membawa dampak turunan di banyak sisi.

Tak hanya soal sport tourism, sisi perekonomian lainnya pun diprediksi akan turut terangkat termasuk soal kuliner dan UMKM.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan ajang ini menjadi tempat promosi atau showcase (ruang pamer) yang bagus bagi kekayaan kuliner Nusantara.

Baca Juga: Mulai Senin 14 Maret 2022, Kapasitas Penumpang MRT 100% dan Tanda Jarak Dilepas Tapi Masih Prokes

“(Ini) menjadi bukti ragam kekayaan bangsa Indonesia dan patut dibanggakan dan dirayakan bersama warga dunia, sekaligus salah satu tulang punggung perekonomian kreatif Indonesia,” ucapnya saat prosesi pelepasan 10 food truck (truk makanan) untuk mempromosikan kuliner pada ajang MotoGP dalam pernyataan resminya di Jakarta Minggu 13 Maret 2022.

Lebih lanjut dikatakan Sandiaga Uno kearifan lokal dan aneka bumbuh harus ditunjukkan dalam ajang MotoGP yang akan menjadi pusat perhatian dunia karena bakal ditonton 400 juta orang.

Baca Juga: Viral di Medsos: Mau Nonton Futsal, Seorang Pelajar Perempuan Dikeroyok Hingga Patah Lengan

Dia mengatakan sekitar 42-45 persen lapangan kerja diciptakan oleh sektor kuliner. Karena itu, perlu ditingkatkan kekuatan kuliner Indonesia ke level global dengan memanfaatkan ajang balap internasional tersebut.

Nantinya, lanjut Sandiaga, akan ada kuliner unggulan dari 34 provinsi di Mandalika.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x