Pasar Gotong Royong BI Bali Tingkatkan Penyerapan Produk Lokal

- 12 September 2020, 14:55 WIB
Penjual dan pembeli mematuhi protokol kesehatan  di pasar gotong royong yang digelar BI dari hariJumat-Minggu, 11-13 September 2020
Penjual dan pembeli mematuhi protokol kesehatan di pasar gotong royong yang digelar BI dari hariJumat-Minggu, 11-13 September 2020 /Shira ade/Dok BI Bali

INDOBALINEWS - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bali, Dekranasda Provinsi Bali, dan PT. BPD Bali kembali menggelar pasar gotong royong yang digelar dari hari Jumat-Minggu, 11-13 September 2020.

Menurut Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali, Trisno Nugroho, pasar gotong royong ini digelar selain untuk menjaga stabilitas harga menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, juga untuk meningkatkan penyerapan produk UMKM lokal.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Jumat 11 September 2020

"Hal ini sejalan dengan instruksi Gubernur melalui Surat Edaran Nomor 15036 Tahun 2020 bagi instansi vertikal maupun lembaga terkait, untuk dapat menyediakan tempat bagi UMKM khususnya yang bergerak di bidang komoditi pangan hingga kerajinan," uijarTrisno Nugroho di hari kedua pelaksanaannya Sabtu 12 September 2020.

BI Bali menggelar pasar gotong royong yang digelar dari hari Jumat-Minggu, 11-13 September 2020
BI Bali menggelar pasar gotong royong yang digelar dari hari Jumat-Minggu, 11-13 September 2020 Dok BI Bali

Baca Juga: Tradisi Unik di Bali saat Galungan dan Kuningan

Dijelaskannya juga bahwa awalnya pasar gotong royong diadakan hanya sehari pada hari Jumat tanggal 11 September 2020 tetapi karena animo penjual dan masyarakat bagus maka diperpanjang hingga hari Minggu.

"Dengan sangat mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan baik bagi penyelenggara, penjual dan pengunjung, serta bertransaksi wajib menggunakan uang digital Quick Response Code Indonesian Standars (QRIS) pada hari pertama pelaksanaan animo bagus sehingga pelaksanaan diperpanjang hingga hari Minggu," lanjut Trisno.

Baca Juga: Pertama Kali Curi Motor, Tak Sempat Dijual Keburu Tertangkap

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x