Terbang Perdana, Bandara Ngurah Rai Bali Kini Layani Rute Dari dan Menuju Lampung

- 18 Januari 2024, 08:51 WIB
Indonesia Air Asia rute Bali - Lampung dengan nomor penerbangan QZ 182 menggunakan pesawat tipe Airbus A320 terbang perdana dari Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Rabu 17 Januari 2024  pukul 10.50 WITA
Indonesia Air Asia rute Bali - Lampung dengan nomor penerbangan QZ 182 menggunakan pesawat tipe Airbus A320 terbang perdana dari Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Rabu 17 Januari 2024 pukul 10.50 WITA /Dok Humas PT Angkasa Pura I

INDOBALINEWS – Bandara Ngurah Rai Bali kali pedana melayani penerbangan rute dari dan menuju Lampung sebagai komitmen pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa bandara.

Hal ini juga sebagai upaya peningkatan konektivitas Pulau Bali melalui penambahan rute baru, baik domestik atau internasional. Terkini, penerbangan langsung dari dan menuju Lampung mulai dilayani pada Rabu 17 Januari 2024 oleh maskapai Indonesia Air Asia.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan, mengatakan penerbangan langsung menuju Lampung akan membuka potensi pasar baru bagi pariwisata di Pulau Bali.

Baca Juga: Muhammadiyah Tetapkan Awal Bulan Puasa 2024, 1 Ramadhan 1445 Hijriah, Senin 11 Maret 2024

“Ini merupakan pertama kalinya Provinsi Lampung terkoneksi dengan Bali. Dengan terbukanya rute ini kami yakini akan meningkatkan konektivitas serta semakin mendorong pertumbuhan sektor pariwisata kedua provinsi,” katanya.

Handy menjelaskan, rute Bali-Lampung merupakan rute yang baru pertama kali dilayani di Bandara I Gusti Ngurah Rai, sehingga diyakini akan menambah konektivitas Pulau Bali dengan Pulau Sumatera.

Sebelumnya, penerbangan langsung ke Pulau Sumatera dari Bali hanya dilayani menuju Bandara Internasional Kualanamu, Medan oleh maskapai Batik Air. “Diharapkan kedepannya semakin banyak maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Pulau Bali ke Pulau Sumatera, sehingga kedua pulau dapat terhubung dengan baik,” ujar Handy dalam pernyataan resminya yang dikutip Kamis 18 Januari 2024.

Baca Juga: Persaingan E-Commerce di Akhir Tahun 2023, Siapa yang Jadi Pilihan Brand Lokal dan UMKM?

Indonesia Air Asia rute Bali - Lampung dengan nomor penerbangan QZ 182 menggunakan pesawat tipe Airbus A320 terbang perdana dari Bandara I Gusti Ngurah Rai pada pukul 10.50 WITA, membawa 120 penumpang.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x