Maskapai di Jepang Gagal Terbang Karena Bawa 27 Pesumo

- 22 Oktober 2023, 20:25 WIB
Ilustrasi Atlet Sumo/Channel YouTube KabarPedia
Ilustrasi Atlet Sumo/Channel YouTube KabarPedia /

INDOBALINEWS - Kabar yang unik datang dari Negeri Sakura, Jepang. Maskapai Japan Airlines (JAL) terpaksa harus menunda keberangkatannya di menit akhir lepas landas lantaran kelebihan beban.

Namun, beban itu bukan bersumber dari barang-barang melainkan bobot penumpang itu sendiri. Bagaimana tidak, penumpang JAL yang akan berangkat itu merupakan 27 pesumo yang rata-rata memiliki berat 120 kilogram.

Menurut surat kabar Yomiuri Shimbun dilansir Reuters, 27 pesumo itu merupakan atlet yang akan menaiki penerbangan Boeing 737-800, dari bandara Haneda di Tokyo dan bandara Itami di Osaka ke Amami Oshima, sebuah pulau di ujung selatan, Kamis, 12 Oktober 2023.

Baca Juga: Sidak Kakanwil Kemenkumham Bali: Sarana Prasarana Rutan Gianyar Layak, Aman dan Manusiawi

Dikabarkan, ke-27 atlet sumo tersebut akan bertanding di festival olahraga di Amami yang dihadiri 460 atlet sumo, dikutip Reuters, Minggu 22 Oktober 2023.

"Sangat tidak biasa bagi kami mengoperasikan penerbangan khusus karena pembatasan berat pada pesawat ini," kata juru bicara JAL kepada surat kabar regional Minami-Nippon Shimbun.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Alwi Slamat Out dari Persebaya Surabaya? Persis Solo Siap Tampung

Penerbangan tambahan juga disediakan untuk membawa pulang para pesumo setelah turnamen berakhir pada Minggu (15/10/2023).

Diketahui, landasan pacu bandara Amami akan kesulitan untuk menampung pesawat yang lebih besar, kata surat kabar itu, sehingga memaksa JAL untuk menyediakan layanan tambahan untuk 27 pegulat, termasuk 14 orang yang harus terbang dari Itami ke Haneda untuk menaiki penerbangan khusus tersebut.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x