Pariwisata Kembali Normal di Bali Pasca Pandemi, Maskapai Garuda Didorong Tambah Penerbangan

- 28 September 2023, 22:41 WIB
Pj Gubernur Bali menerima perwakilan Maskapai Garuda Rabu 27 September 2023.
Pj Gubernur Bali menerima perwakilan Maskapai Garuda Rabu 27 September 2023. /Dok Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Tren pemulihan kondisi perekonomian Bali termasuk pariwisata menunjukkan sinyal positif pasca pandemi covid 19.

Sementara tingkat kunjungan wisatawan ke Bali juga semakin berangsur ke kondisi sebelum pandemi. Hal ini membuat kebutuhan transportasi udara kian mendesak untuk ditambah 

Hal itu dikatakan oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Bali, SM Mahendra Jaya yang mengharapkan maskapai penerbangan  Garuda Indonesia bisa meningkatkan jumlah penerbangan ke Bali.

Baca Juga: Nilai Jual Sepatu Nike Air Jordan Merosot Pesat, Analisis: Budaya Sneackers Mulai Hilang

“Kita sekarang sudah berada di kondisi normal, mendekati situasi sebelum pandemi. Jadi saya rasa sudah selayaknya penerbangan ke Bali ditambah,” kata Pj. Gubernur Mahendra saat menerima audiensi Vice President (VP) Garuda Indonesia Regional Jawa, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara, I Made Sudarma Astika di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Rabu  27 September 2023.

Apalagi menurut Pj. Gubernur, peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan LRT di Bali sudah ditargetkan dimulai pada awal tahun depan.

Baca Juga: WHO Dorong Larangan Rokok dan Vape di Sekolah: Lindungi Generasi Muda dari Ancaman Nikotin

Seperti yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan usai mengikuti rapat terbatas mengenai integrasi moda transportasi publik di Istana Merdeka pada Rabu siang.

“Presiden sudah meminta agar dilakukan studi lanjutan pembangunan LRT di Bali dari Bandara  Ngurah Rai hingga Seminyak. Juga mempertimbangkan rute LRT di Bali tersebut akan dibangun hingga ke Canggu," tukas pria kelahiran Singaraja ini. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x