Serba Serbi Ramadhan: Jaga Laju Inflasi Harga Jelang Idul Fitri, Pasar Murah bisa Jadi Solusi

- 26 Maret 2024, 15:15 WIB
Pasar murah digelar di Masjid Al Furqon Padang Sambian Denpasar sebagai salah satu upaya menahan laju inflasi jelang idul fitri 2024.
Pasar murah digelar di Masjid Al Furqon Padang Sambian Denpasar sebagai salah satu upaya menahan laju inflasi jelang idul fitri 2024. /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS -  Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, meninjau pelaksanaan pasar murah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445H di Masjid Al Furqon, Desa Padangsambian Kaja, Senin 25 Maret 2024.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Camat Denpasar Barat, I.B  Purwanasara, dan Perbekel Desa Padangsambian Kaja, I Made Gede Wijaya.

Pelaksanaan pasar murah ini guna menjaga laju inflasi dan menjaga stabilitas harga di Kota Denpasar, terutama pada momentum hari besar keagamaan, yakni Hari Raya Idul Fitri 1445H.

Baca Juga: Liga 1: Widodo Cahyono Putro Minta Arema FC Wajib Menangkan Laga Lawan Persebaya Surabaya

Sejak pagi hari, tampak masyarakat setempat berbondong-bondong mendatangi pasar murah.  Dari pantauan, beberapa komoditi menjadi primadona. Yakni, beras, gas elpiji hingga minyak goreng.

Wawali Arya Wibawa mengatakan bahwa kegiatan pasar murah ini diadakan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako dengan harga yang lebih terjangkau menjelang hari raya Idul Fitri. Sehingga dapat mendukung pengendalian inflasi jelang hari besar keagamaan.

"Pasar murah ini untuk memudahkan masyarakat untuk memenuhi sembako, warga sangat antusias mengingat harga di pasar murah lebih murah dari harga pasaran," ungkapnya.

Baca Juga: Vietnam vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tayang Jam Berapa dan Live di TV Apa?

Adapun harga bahan pokok yang disediakan di lokasi itu, antara lain beras SPHP 5kg dengan harga Rp.52.000, minyak goreng dengan harga Rp.15.500, dan gas elpiji 3 kg dengan harga Rp.18.000. Serta kebutuhan lainnya seperti Cabe Rawit dengan harga Rp. 9.000, Telor isi 10 Butir seharga Rp. 18.000.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x