KPK Masih Periksa Intensif Nurdin Abdullah

- 27 Februari 2021, 22:05 WIB
KPK mengamankan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersama lima orang lainnya.
KPK mengamankan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersama lima orang lainnya. /Antara/Dhemas Reviyanto

INDOBALINEWS - Sebuah pesan berantai menyebutkan bahwa Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah akan kembali ke Makassar Sabtu 27 Februari 2021 malam ini.

Dalam pesan tersebut, Nurdin Abdullah juga dikabarkan akan memberikan keterangan pers setibanya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Merespons hal ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan bahwa lembaga antirasuah itu masih memeriksa secara intensif Nurdin Abdullah bersama lima orang lainnya, yang telah ditangkap di Makassar, Jumat 26 Februari 2021 malam sampai Sabtu 27 Februari 2021 dini hari.

Baca Juga: KPK Tangkap Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah

"Kami saat ini masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pihak-pihak yang tertangkap tangan, di antaranya kepala daerah tersebut," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, dalam keterangannya, di Jakarta, Sabtu 27 Februari 2021.

KPK mengharapkan semua pihak menunggu proses pemeriksaan yang saat ini masih berlangsung.

Baca Juga: Jubir Gubernur Sulsel: Bukan OTT, Tapi Dijemput di Rumjab

"Dalam waktu 1 x 24 jam, kami akan segera menentukan sikap dari kegiatan tangkap tangan ini. Kami pastikan KPK bekerja sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku," tandas Ali Fikri.

Selain Nurdin Abdullah, KPK juga telah menangkap lima orang lainnya, dari unsur pejabat di lingkungan Pemprov Sulawesi Selatan dan pihak swasta.

Baca Juga: Wagub Dua Periode Kini Jadi Wali Kota, Gus Ipul: Bukan Turun Kelas, Tapi Amanah

Sebelumnya, enam orang yang ditangkap tersebut telah tiba di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu Pukul 09.45 WIB.

Ketua KPK Firli Bahuri sebelumnya mengatakan, pihaknya akan mengumumkan siapa saja pihak-pihak yang akan menjadi tersangka, setelah memeriksa para pihak yang ditangkap tersebut.***

Editor: M Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah