Selamatkan Warga Sipil dari Medan Perang, Rusia Usul Bentuk Koridor Kemanusiaan dari 5 Kota

- 8 Maret 2022, 08:03 WIB
Ilustrasi tentara perang.
Ilustrasi tentara perang. /Pixabay/ArmyAmber/

 

 

INDOBALINEWS - Konflik Rusia Ukraina hingga Selasa 8 Maret 2022 masih terus berlangsung. Dan sejumlah negara sudah mengevakuasi warga negaranya masing-masing untuk keluar dari Ukraina.

Sementara warga Ukraina pun berusaha keluar dari negaranya meninggalkan medan perang. Kesepakatan kedua negara juga terus berlangsung.

Untuk itu, Rusia telah mengusulkan pembentukan koridor kemanusiaan agar warga sipil bisa meninggalkan lima kota Ukraina, termasuk Ibu Kota Kiev, mulai Selasa 8 Maret 2022 pukul 09.00 waktu setempat (14.00 WIB) sambil menunggu kesepakatan Ukraina.

Baca Juga: Dukung Kedatangan Wisman Tanpa Karantina: Bali Kebut Capaian Booster 30 Persen

Seperti yang diberitakan kantor berita Rusia bahwa sebagian besar koridor tersebut akan melewati Rusia atau Belarus. Karenanya pengaturan seperti itu telah ditolak oleh otoritas Ukraina.

"Warga sipil yang meninggalkan kota Kiev, Chernigov, dan Kharkiv akan melakukan perjalanan ke Rusia, beberapa melalui Belarus," demikian laporan kantor berita Interfax mengutip pernyataan komite Rusia yang ditugaskan untuk koordinasi kemanusiaan di Ukraina.

Baca Juga: Penembakan Pekerja BTS: 8 Korban Tewas di Tangan KKB Papua, Dievakuasi

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah