Dukung Kedatangan Wisman Tanpa Karantina: Bali Kebut Capaian Booster 30 Persen

- 8 Maret 2022, 07:19 WIB
Gubernur Koster dan Kapolda Bali saat meninjau vaksinasi booster di sejumlah wilayan, Minggu 6 Maret 2022.
Gubernur Koster dan Kapolda Bali saat meninjau vaksinasi booster di sejumlah wilayan, Minggu 6 Maret 2022. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS- Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan Pemerintah Provinsi Bali akan kebut capaian 30 persen vaksinasi booster guna mendukung kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) tanpa karantina.

Dikatakannya saat ini sedang dingenjot pelaksanaan vaksinasi booster dengan target capaian 30 persen untuk jangka waktu hingga 4 hari kedepan.

Karena menurut data kemarin, baru mencapai 20,78 persen, jadi masih ada kekurangan. "Untuk itu, Kami meninjau pelaksanaan vaksinasi booster ini untuk memastikan agar vaksinasi booster di Kabupaten Klungkung, Bangli, dan Karangasem berjalan dengan lancar dan selesai sesuai target," ujar Koster saat bersama Kapolda Bali meninjau vaksinasi booster di Kabupaten Klungkung, Bangli, dan Karangasem Minggu 6 Maret 2022.

Baca Juga: PHRI Badung Apresiasi Pemberlakuan VoA: Angin Segar Dunia Pariwisata Bali

Lebih lanjut dikatakan Koster, target 30 persen vaksin ini untuk menunjang pembukaan pariwisata internasional.

Terutama mendukung kebijakan kunjungan wisatawan mancanegara tanpa karantina dan menggunakan Visa on Arrival (VoA) yang dimulai pada tanggal 7 Maret 2022.

“Ini adalah komitmen Kita di Bali, untuk secara bersama – sama dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi Bali, Polri, TNI, Walikota, Bupati, Camat, Perbekel, hingga Bendesa Adat dan jajarannya dengan melaksanakan vaksinasi secara serentak serta berbasis Banjar / Desa guna mempercepat pemulihan pariwisata dan ekonomi di Bali," imbuhnya.

Baca Juga: Penembakan Pekerja BTS: 8 Korban Tewas di Tangan KKB Papua, Dievakuasi

Saat kunjungan, Koster juga didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Made Rentin, Kepala Satpol PP Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi, Kadis Kominfo Bali, Gede Pramana, Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika, Bupati Karangasem, Gede Dana, dan Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta. ***

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x