Gencatan Senjata di Gaza: Pembebasan Sandera Dimulai usai 14.854 Warga Paletina dan 1.200 Israel Tewas

- 24 November 2023, 18:30 WIB
Ilustrasi Pasukan Israel saat menahan warga Palestina di Selatan Yerusalem.
Ilustrasi Pasukan Israel saat menahan warga Palestina di Selatan Yerusalem. /Foto/Quds Press

 

INDOBALINEWS - Akhirnya pembebasan sandera seama 4 hari dimulai hari ini Jumat 24 November 2023 usai terjadi kesepakatan gencatan senjata untuk jeda kemanusiaan antara Israel-Hamas Palestina.

Pembebasan sandera ini dimulai pada pukul 7 pagi waktu setempat atau jam 12:00 WIB, setelah Perang Gaza memakan korban 14.854 orang tewas dari warga Palestina dan 1.200 dari Israel.

"Jeda kemanusiaan selama empat hari antara tentara Israel dan Hamas mulai berlaku pada Jumat pagi di seluruh area Jalur Gaza, dengan tujuan menghentikan serangan sementara guna memungkinkan pertukaran tawanan dan masuknya bantuan," demikian dilaporkan Reuters yang dilansir dari Antara Jumat 24 November 2023.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Levy Madinda Balik ke JDT, Persib Bandung Bidik eks Juventus Stefano Beltrame

Israel memperkirakan sedikitnya 239 warga Israel ditahan oleh Hamas menyusul serangan lintas batas yang dilakukan kelompok perlawanan Palestina itu pada 7 Oktober 2023.

Israel meluncurkan serangan udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas yang dilakukan kelompok Hamas Palestina pada 7 Oktober.

Jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza telah meningkat menjadi 14.854 orang, menurut kantor media pemerintah di daerah kantong yang diblokade itu pada Kamis.

Baca Juga: Menang Lawan Madura, Bali United Merangsek ke Peringkat 2, Nyaman Menuju Championship Series

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x