Takut Terkontaminasi Covid-19, Tiongkok Hindari Frozen Food Asal Indonesia

- 28 September 2020, 20:13 WIB
ilustrasi makanan beku atau frozen food
ilustrasi makanan beku atau frozen food /tim indobalinews2/pixabay

INDOBALINEWS - Selama ini pengetahuan orang awam tentang cara penyebaran virus corona juga mengikuti perkembangan penelitian yang masih terus berlangsung. Tapi yang sangat dipahami oleh masyarakat adalah bahwa diketahui menyebar lewat droplets penderita.

Namun baru-baru ini terdengar kabar mengejutkan lainnya soal penyebaran virus corona Tiongkok mengklaim bahwa pihaknya menemukan virus corona di kemasan produk makanan beku (frozen food) hasil import.

Baca Juga: Mau Tau, Kado Lahiran Anak Gigi dan Zayn Malik dari Seleb dunia...?

Sontak saja hal itu membuat tiongkok meningkatkan kembali kewaspadaannya.Sebagaimana diberitakan pikiran rakyat.com yang dikutip indobalinews.com terkait hal itu, pemerintah Tiongkok pada Senin 28 September 2020, meminta para importir untuk menghindari makanan beku yang berasal dari negara dengan wabah covid-19 parah.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Senin 28 September 2020

“Bea cukai dan pemerintah setempat berulang kali menemukan virus corona di makanan beku import membuktikan produk tersebut berisiko terkontaminasi,” kata Biro Komersial Kota Beijing.

Baca Juga: Khasiat Buah Kelengkeng dari Menjaga Berat Badan hingga Kesehatan Mata

Biro Komersil mendesak importir agar mengawasi secara ketat situasi pandemi di luar negeri dan juga bersikap pro-aktif untuk menghindar makanan beku import dari wilayah yang mengalami pandemi parah.

Baca Juga: Hotel Tugu Bali Terbakar, Barang Antik Ikut Ludes

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x