Update Kecelakaan Helikopter Rombongan Presiden Iran: Rusia Kirim Tim Bantuan Evakuasi

- 20 Mei 2024, 15:05 WIB
Lokasi jatuhnya helikopter Presiden Iran.
Lokasi jatuhnya helikopter Presiden Iran. //Foto: Screenshot video viral

INDOBALINEWS - Menyusul kecelakaan helikopter yang menewaskan Presiden Iran Ibrahim Raisi, Otoritas Rusia mengirimkan tim evakuasi untuk membantu pencarian helikopter.

Tim yang dikirim Rusi terdiri dari dua pesawat, satu helikopter dan 50 petugas evakuasi guna membantu pencarian helikopter yang membawa Presiden Iran Ibrahim Raisi yang terpaksa melakukan pendaratan keras di Iran barat laut.

Kantor Berita Tasnim melaporkan hal tersebut dengan mengutip Penasihat Presiden Rusia sekaligus Perwakilan Khusus Presiden untuk Kerja sama Internasional bidang Transportasi, Igor Levitin.

Baca Juga: Buka WWF ke-10, Presiden Jokowi Perkenalkan Prabowo yang Berkomitmen Lanjutkan Program

Presiden Iran Ebrahim Raisi saat diterima Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan kenegaraan di Istana Negara pada Mei 2023 lalu. Presiden Iran dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter Minggu 19 Mei 2024.
Presiden Iran Ebrahim Raisi saat diterima Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan kenegaraan di Istana Negara pada Mei 2023 lalu. Presiden Iran dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter Minggu 19 Mei 2024. Hafidz Mubarak

“Sesuai instruksi [Presiden Rusia] Vladimir Putin, dua pesawat canggih, satu helikopter dan 50 penyelamat profesional akan diterjunkan ke Kota Tabriz dalam waktu satu jam,” kata Levitin saat berbicara dengan Wakil Presiden Iran Mohammad Mokhber seperti dilansir Antara dari Tasnim.

Kementerian Darurat Rusia membenarkan informasi tentang keputusan Putin mengirim tim penyelamat Rusia ke Iran.

Tim tersebut meliputi 47 spesialis, kendaraan segala medan (ATV) dan helikopter BO-105 untuk pencarian udara, kata kementerian, menambahkan bahwa keberangkatan ke Kota Tabriz masih dipersiapkan.

Baca Juga: Kemenhub dan KNKT Berkoordinasi Kumpulkan Fakta Penyebab dan Kronologi Pesawat Latih Jatuh di BSD

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Tasnim News Agency


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah