Sung Kim, Dubes AS Yang Baru Untuk Indonesia, Berdarah Korea

- 22 Oktober 2020, 06:00 WIB
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Kim (kiri) menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo (kanan) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (21/10/2020).
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Kim (kiri) menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo (kanan) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (21/10/2020). / (Handout Biro Pers Sekretariat Presiden RI)/ANTARA

INDOBALINEWS - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menerima kedatangan Duta Besar Amerika Serikat, Sung Yong Kim di Istana Merdeka pada Rabu (21/10).

Dubes Kim telah tiba di Jakarta pada 4 Oktober 2020, dan telah merampungkan karantina selama 14 hari.

Sung Yong Kim dalam kunjungannya tersebut, menyerahkan surat kepercayaan dari Pemerintah AS kepada Presiden Jokowi.

Baca Juga: Ganti Menteri Yang Dinilai Gagal dalam Komunikasi Politik, Saran Kepada Presiden Jokowi

Dubes Kim menyatakan bahwa hubungan Amerika Serikat dengan Indonesia sudah sangat kuat, dan dia berharap kedepannya bisa membuat kemajuan yang lebih baik lagi.

“Saya berharap untuk dapat bekerja demi kebaikan Indonesia dan Amerika Serikat, dan mengenal negara yang indah ini,” ujar Kim seperti yang disampaikan dalam keterangan tertulis Kedubes AS.

Sung Yong Kim, kelahiran Seoul dan dibesarkan di Los Angeles dan memperoleh gelar S1 nya di University Of Pennsylvania dan gelar S2 Hukum di Loyola University.  Dan sebelum bergabung dengan Dinas Luar Negeri dia pernah bekerja sebagai jaksa di Los Angeles California.

Baca Juga: Cara Akses Sertifikasi CHSE Gratis Sebagai Standar Kebersihan Pelaku Wisata

Kim pun memiliki Gelar Magister Hukum dari London School Of Economics dan gelar Doktor Kehormatan dari Catholic University di Korea.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x