Liga Champions, Bayern Munich Mantap Duduk di Puncak Klasemen Grup

- 4 November 2020, 07:35 WIB
Ilustrasi Bola
Ilustrasi Bola /Pixabay

INDOBALINEWS - Bayern Munich kian kokoh di pucuk klasemen grup dengan sembilan poin. Poin ini diperoleh pada pertandingan putaran ketiga Grup A Liga Champions yang dimainkan di Stadion Salzburg, Selasa waktu setempat atau Rabu 4 November 2020 dini hari WIB.

Baca Juga: Speedboat Tenggelam, Tim Kampanye Yang Hilang Belum Ditemukan

Dikutip oleh indobalinews.com dari antaranews.com lewat catatan laman resmi UEFA, bahwa kemenangan Bayern Munich dari  markas Salzburg dengan skor 6-2  merupakan kemenangan ketiga dari tiga pertandingan di Liga Champions.

Berbanding terbalik dengan Bayern yang kian kokoh di pucuk klasemen grup, Salzburg tetap menghuni dasar klasemen dengan satu poin.

Baca Juga: Aksi Damai Masyarakat Nusa Penida Dikawal Ketat Polres Klungkung dan Tim Gabungan

Di awal pertandingan tuan rumah membuka keunggulan melalui gol Mergim Berisha (4'). Bayern kemudian menyamakan kedudukan melalui penalti Robert Lewandowski (21'), sebelum mereka berbalik unggul berkat gol bunuh diri Rasmus Kristensen (44').

Harapan Salzburg untuk mengamankan setidaknya satu poin sempat menguat saat Masaya Okugawa (66') mengemas gol balasan. Namun Bayern menggila pada sisa babak kedua, dengan memborong tiga gol dari Jerome Boateng (79'), Leroy Sane (83'), Lewandowski (88'), dan Lucas Hernandez (90+2').

Baca Juga: 120 Ekor Paus Terdampar di Pantai Panadura Sri Lanka

Tuan rumah Salzburg mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Mereka kemudian memetik hasilnya saat sepakan Sekou Koita terdefleksi ke jalur pergerakan Berisha, yang sempat menyentuh bola sebelum melepaskan tembakan ke tiang dekat.

Perlahan-lahan Bayern mulai meningkatkan tekanan. Peluang pertama mereka dapatkan saat Serge Gnabry mengejar umpan terobosan Thomas Mueller, namun tembakannya dapat disapu Andre Ramalho sebelum melewati garis gawang.

Baca Juga: Sidang Kasus IDI Kacung WHO, Jerinx Dituntut 3 Tahun Penjara

Salzburg berusaha balas menyerang. Dari bola tendangan sudut, Ramalho menanduk bola dengan kuat yang masih dapat ditinju kiper Manuel Neuer.

Bayern mendapatkan hadiah penalti setelah Enock Mwepu menjegal Mueller di kotak terlarang. Lewandowski yang menjadi algojo sukses mengecoh kiper Salzburg Cican Stankovic.

Baca Juga: 3 Hari di Bawah Reruntuhan Gempa Turki, Bocah 3 Tahun Selamat

Menjelang turun minum gawang Salzburg kemasukan untuk kedua kalinya. Mueller bergerak di tepi lapangan untuk kemudian mengirimkan umpan silang, yang secara tidak sengaja dibelokkan Kristensen masuk ke gawangnya sendiri.

Pada awal babak kedua, Bayern tidak menurunkan tekanan dan terus menggempur Salzburg. Mereka mendapatkan peluang-peluang bagus dari Lewandowski, Gnabry, Joshua Kimmich, dan Kingsley Coman.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x