Hari Jomblo atau 'Single's Day' di China Dirayakan Para Jomblo Dengan Belanja

- 11 November 2020, 12:13 WIB
Foto acara kegiatan Shopping Festival Double-11 atau Festival Belanja Sebelas Hari di china untuk mendukung Single's Day atau hari Jomblo
Foto acara kegiatan Shopping Festival Double-11 atau Festival Belanja Sebelas Hari di china untuk mendukung Single's Day atau hari Jomblo /Jerry Owilli/CTGN

INDOBALINEWS - Single's Day in China  atau disebut Hari Jomblo di China, adalah hari untuk merayakan status lajang pria atau wanita di China.

Singles ‘Day atau Hari Jomblo itu dirayakan dengan menyenangkan diri sendiri dan mentraktir diri sendiri dengan membeli hadiah untuk diri sendiri.

Sebuah perusahaan raksasa platform digital (penjualan sistem digital) di China, Alibaba, melihat peluang ini, yang kemudian mengadakan 'Festival Belanja Sebelas Hari' atau 'Double-11 Shopping Festival', yang diadakan pada 1 November 2020 hingga 11 November 2020.

Baca Juga: Layanan SIM dan SAMSAT Keliling DKI Jakarta Senin Sampai Kamis

Festival Belanja Sebelas Hari ini, dibuat untuk memperingati Hari Jomblo atau Single's Day yang hanya ada di China dan pertama kali dimulai pada tahun 2009 oleh Alibaba,

Kegiatan ini menjadi acara tahunan besar-besaran bagi para jomblo dan perusahaan platform e-commerce di China. Dengan partisipasi hampir semua platform e-commerce China, termasuk Alibaba's Tmall.com, Taobao.com, serta JD.com dan Suning.com.

Baca Juga: BMKG Ingatkan Waspada Curah Hujan Tinggi Desember-Januari

Acara festival belanja ini mendapat respon yang sangat besar dari masyarakat di china, khususnya para jomblo, dimana para penjual yang ada di festival itu, juga menjual jutaan produk di acara Single's Day tahun 2020 ini, juga ditambah ribuan merek impor baru.

Meskipun China juga masih bergulat dengan efek pandemi COVID-19, Festival yang  dimulai pada akhir Oktober, lebih awal dari tahun lalu, mengalami ledakan penjualan pertama terjadi pada 1 November 2020 kemarin. 

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: SCMP CGTN


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x