Ceramah Singkat Ustad Adi Hidayat, Tentang Jangan Hina Orang yang Bermaksiat!

- 8 Desember 2023, 11:19 WIB
Ustad Adi Hidayat ungkap Doa agar Allah kabulkan semua permohonan yang dibutuhkan.
Ustad Adi Hidayat ungkap Doa agar Allah kabulkan semua permohonan yang dibutuhkan. /YouTube Adi Hidayat official

 

INDOBALINEWS- Maksiat adalah perbuatan melanggar perintah Allah S.W.T yang bila dilakukan akan berdosa. Perilaku maksiat tidak selalu diidentikan dengab tindakan yang melanggar asusila.

Siapa yang menjelek-jelekkan saudaranya karena suatu dosa maka ia tidak akan mati kecuali mengamalkan dosa tersebut . (HR. Tirmidzi no. 2505. Syaikh Al-Al bani berkata bahwa hadist ini 'maudhu'. Imam Ahmad menjelaskan bahwa yang dimaksud adalah dosa yang telah ditaubati.

Maksiat berarti keluar dari ketaatan. Jika ia dilakukan karena ingkar atau mendustakan maka ia bisa membatalkan iman. Dan terkadang maksiat itu tidak membuatnya keluar iman, tapi memperburuk dan mengurangi keimanan.

Baca Juga: Jurnalis Issam Abdallah Terkonfirmasi Tewas Akibat Tembakan Tank Israel di Gaza

Akibat buruk dari perbuatan maksiat yakni berupa adzab dunia tidak hanya menimpa pelaku maksiat itu saja tapi juga menimpa orang-orang yang tidak berdosa. "Barang siapa  bermaksiat kepada Allah S.W.T dan Rasul-Nya maka sesungguhnya ia akan mendapat (adzab) neraka Jahannam.

Dilansir dari akun Tik-Tok : @kiki_nurmla memiliki pengikut sebanyak 4695 dan disukai sebanyak 235.1k pengguna Tik-Tok terkait Ceramah singkat ustad Adi Hidayat isinya tentang jangan hina orang yang bermaksiat sebagai berikut :

Baca Juga: Restoran dan Hotel di Badung Disidak guna Periksa Izin Tinggal dan Dokumen Pegawai Asing

Dikutip dari Ceramah singkat Ustad Adi Hidayat mengatakab bahwa orang yang bermaksiat itu Allah S.W.T berikan kesempatan yang ditunggu-tunggu sampai tobat di akhir hayatnya makanya ia tidak senang mencaci orang yang salah ia oaling tidak suka menurutnya lagi yang salah itu diperbaiki bukannya di cela minimal kita doakan agar ia kembali itu adabnya dalam Islam kenapa ? 

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @kiki_nurmla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x