Masker Kain Anda Wajib Diganti Jika Ada Tanda Tanda Ini

- 28 Januari 2021, 13:23 WIB
ilustrasi pemakaian masker kain hingga menutup lobang hidung dan dagu.
ilustrasi pemakaian masker kain hingga menutup lobang hidung dan dagu. /Dok Handayani Amir

INDOBALINEWS - Meski program vaksinasi sudah berlangsung di Indonesia memasuki tahap penyuntikan kedua bagi para panerima vaksin prioritas utama, tapi protokol kesehatan (prokes) masih wajib dijalankan.

Hal ini dilakukan demi memutus rantai penyebaran virus corona atau virus covid-19. Dukungan sepenuh hati dari masyarakat tentunya sangat dibutuhkan untuk ini.

Apalagi di tahun 2021 penyebarannya bahkan semakin masif saja, baik di Jakarta dan sejumlah daerah zona merah di Indonesia termasuk juga sejumlah wilayah di Bali.

Baca Juga: Virus Nipah, Ancaman setelah Pandemi Corona? Cek Virus Apa Ini

Salah satu bentuk prokes yang wajib masih dijalankan adalah penggunaan masker. Sebab menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pakai masker adalah salah satu hal terpenting yang bisa kita lakukan untung memerangi COVID-19.

Tentu pemakaian masker bersamaan dengan prokes lainnya seperti jaga jarak sosial dan cuci tangan.

Baca Juga: Masih Tinggi Lonjakan Kasus Positif Covid-19 di Bali, Update Rabu 27 Januari 2021

Sebuah analisis dalam Prosiding National Academy of Sciences pada Desember 2020 menyimpulkan, masker mengurangi tingkat pertumbuhan harian infeksi sekitar 47 persen.

Tapi pakai masker juga jangan asal pakai, ada aturan yangs sesuai standar kesehatan agar benda ini bisa maksimal melindungi diri kita.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antaranews.com Livestrong


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x