Awas Jangan Lengah, 8 Hal Ini Masuk Bentuk Pelecehan Seksual di Perkantoran

- 9 September 2021, 12:30 WIB
Ilustrasi stop pelecehan seksual. LBH Jakarta menyebut korban dilindungi Undang-Undang sehingga tidak bisa dilaporkan balik oleh terduga pelaku pelecehan seksual di kantor KPI.
Ilustrasi stop pelecehan seksual. LBH Jakarta menyebut korban dilindungi Undang-Undang sehingga tidak bisa dilaporkan balik oleh terduga pelaku pelecehan seksual di kantor KPI. /Pixabay/Alexas_Fotos

INDOBALINEWS - Pemberitaan tentang kasus pelecehan seksual di perkantoran menjadi ramai diperbincangkan. Hal ini terungkap sejak salah satu karyawan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), MS, mengalami perundungan yang diduga dilakukan oleh rekan kerjanya.

Seperti diketahui, dilansir Antara, Rabu 1 September 2021, MS merupakan karyawan KPI Pusat yang diduga mengalami perundungan dan pelecehan seksual yang dilakukan oleh beberapa seniornya sejak 2011 silam.

Baca Juga: Kebakaran di Lapas Tangerang, Fadli Zon: Menkumham Harus Bertanggung Jawab

Menurut pengakuan MS melalui surat terbuka yang menjadi viral di media sosial, ia takut untuk melaporkan kejadian tersebut kepada orang lain. Alasannya, malu dan takut dipecat.

Melihat hal tersebut, korban pelecehan seksual kerap ragu untuk memberitahukan apa yang dialami kepada orang lain. Hal ini bisa saja terjadi lantaran minimnya pengetahuan tentang pelecehan seksual, khususnya yang terjadi di area perkantoran.

Mengutip Instagram Glints, Kamis 9 September 2021, pelecehan seksual tidak hanya terjadi pada perempuan saja. Namun, hal tersebut bisa juga dialami oleh pria.

Baca Juga: 300 KK Gili Ree Tak Lagi Terisolasi, Jembatan Baru Lancarkan Aktivitas Sosial dan Perekonomian

Dijelaskan UN Women, pelecehan seksual merupakan sebuah perilaku yang tidak diinginkan dan membuat orang lain merasa tidak nyaman.

Berikut jenis - jenis pelecehan seksual kerap yang terjadi di kantor, namun jarang disadari oleh korbannya. Mari simak ulasannya!

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: Glints


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x