Jangan Lupa Cicipi Kuliner Rujak Natsepa Jika ke Maluku Tengah

- 30 Oktober 2021, 10:49 WIB
Sajian Rujak Natsepa, Kuliner khas dari Destinasi Unggulan Pantai Natsepa di Maluku Tengah.
Sajian Rujak Natsepa, Kuliner khas dari Destinasi Unggulan Pantai Natsepa di Maluku Tengah. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Rujak merupakan salah satu kuliner yang bisa dibilang sangat fleksibel disantap di suasana apapun juga. Hidangan yang satu ini bisa menjadi appetizer (hidangan pembuka) ataupun dessert (hidangan penutup).

Hidangan ini juga cocok disajikan saat pagi, siang dan malam hari, apalagi saat kumpul-kumpul santai, arisan hingga pelengkap minum teh sore. 

Di berbagai daerah di seluruh Indonesia, meski namanya sama-sama rujak tapi bahan bumbunya dan cara penyajiannya beragam. Sebut saja ada rujak gobet, rujak kuah pindang, rujak serut, rujak petis, rujak bebek, rujak juhi, rujak shanghai hingga rujak cingur.

Baca Juga: Perempuan Muda di Denpasar Nekat Gantung Diri, Sempat Mengeluh Sering Sakit Perut dan Kepala

Nah, di Maluku Tengah juga ada jenis rujak yang disebut dengan Rujak Natsepa yang merupakan kuliner khas dari Pantai Natsepa yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Maluku.

Rujak ini memiliki karakteristik saus yang cenderung manis dan gurih dilengkapi dengan taburan kacang tanah yang dicincang kasar. Jika ke Maluku Tengah jangan lupa untuk mencicipi kuliner segar ini yang tengah dipromosikan Menparekraf Sandiaga Uno ini. 

Dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan akan mendorong pengembangan potensi kuliner Rujak Natsepa.

Baca Juga: Kasus Pengeroyokan Pembeli Mobil di Denpasar: Tak Ada Oknum Aparat Terlibat

Hal ini disampaikan Sandiaga saat bertemu dengan para pelaku ekonomi kreatif Ambon dan Maluku Tengah dalam acara "Ngopi Bareng Mas Menteri" di The Natsepa Hotel and Resort, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat 29 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x